sign up SIGN UP

FASHION

Ikuti Tren Gaya Rambut Wanita Berambut Panjang untuk Tampil Cantik

Astari Dewi Larasati | Minggu, 22 Nov 2020 21:35 WIB
Ikuti Tren Gaya Rambut Wanita Berambut Panjang untuk Tampil Cantik
caption

Rambut panjang selalu nge-trend. Mulai dari bentuk ikal, gelombang, hingga lurus, tidak ada batasan untuk tampil cantik dari rambut panjang. Bahkan ada gaya rambut tersendiri yang mempertegas bentuk wajah.

Rambut panjang sendiri dikenal dengan kekuatannya untuk menghaluskan fitur wajah tajam, menyeimbangkan proporsi, memberi kesan lebih muda, lebih sehat, dan lebih feminine. Jadi jika ingin punya rambut panjang sekaligus cantik, maka pertimbangkan trend gaya rambut berikut ini.

Layers

Layers sendiri sudah menjadi favorit banyak wanita.
Layers/pinterest.com/hairadviser

Jika mempunyai rambut yang sudah panjang, namun ingin merubah gaya rambut tanpa memotong terlalu pendek, gaya rambut ini adalah jawaban tepat, Layers sendiri sudah menjadi favorit banyak wanita karena cocok untuk yang mempunyai rambut halus dan tebal. Gaya rambut ini dapat menciptakan kedalaman serta dimensi rambut lebih padat.

Posisi dan panjang layers yang tepat akan mempercantik bentuk wajah. Misalnya, untuk wajah persegi atau bulat, pilih layers panjang dan lapang, sedangkan untuk wajah oval dengan layers lembut dan halus.

Long bob

Tampilan yang sederhana, membuat setiap bentuk wajah cocok memakai gaya rambut long bob.
Long bob/pinterest.com/rebeccahairmask

Long bob atau dikenal dengan gaya rambut lob paling cocok bagi wanita yang berambut panjang tapi tidak ingin repot merawat. Karena tampilan yang sederhana, setiap bentuk wajah cocok memakai gaya rambut long bob. Cara untuk tetap trendi dengan tampilan long bob adalah membelah bagian rambut menjadi dua lalu berikan volume pada akar rambut.

Long shag

Untuk membuatnya sesuai dengan bentuk wajah, minta untuk dibuat pinggiran.
Long shag/pinterest.com/hairadviser

Gaya retro dan rock and roll tahun 70an ini kembali hangat diperbincangkan lagi pada tahun 2020. Untuk memberikan kesan lebih modern, coba buat dengan rambut panjang bukan rambut pendek.

Untuk membuatnya sesuai dengan bentuk wajah, minta untuk dibuat pinggiran. Seperti poni panjang menyisir ke samping menyeimbangkan volume rambut yang agak lebih panjang dari mata.

Natural long hair

Rambut ikal alami akan terus tumbuh walaupun bentuknya melingkar dan lebih lambat.
Natural long hair/pinterest.com/haircolorshaircut

Wanita akan selalu cantik dengan tampilan gaya rambut atau bentuk rambut apapun. Untuk membuatnya lebih sehat, pastikan tetap lembap, jangan terlalu sering keramas, dan haluskan tekstur supaya teratur serta tidak kusut.

Rambut ikal alami akan terus tumbuh walaupun bentuknya melingkar dan lebih lambat dari rambut lurus. Hal ini dikarenakan setiap helai rambut tumbuh dalam bentuk ikal dan menggulung.

Long straight hair

Karena tampilan sangat sederhana, pastikan untuk tidak ada rambut kusut atau ujung bercabang.
Long straight hair/pinterest.com/esibraimah

Dan yang terakhir serta paling sederhana dari gaya rambut panjang adalah rambut lurus panjang. Karena tampilan sangat sederhana, pastikan untuk tidak ada rambut kusut atau ujung bercabang.

Jika tidak, rambut lurus panjang akan beresiko terlihat berantakan dan tidak terawat. Sebaiknya gunakan produk pembentuk akar untuk memastikan tidak terlihat terlalu datar.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id