sign up SIGN UP

FASHION

Ingin Lakukan Threading Alis? Ketahui Dulu 7 Fakta Berikut Ini

Nisrina Salsabila | Rabu, 14 Jul 2021 14:30 WIB
Ingin Lakukan Threading Alis? Ketahui Dulu 7 Fakta Berikut Ini
7 fakta threading alis yang wajib diketahui/ Foto: Pexels.com/gabbtapique

Sejumlah orang beranggapan merapikan alis adalah hal yang penting supaya alisnya dapat membingkai wajah lebih sempurna. Threading menjadi salah satu cara merapikan alis melalui perawatan salon yang sanggup memberikan hasil presisi, bersih dan tegas. Tekniknya dilakukan menggunakan benang untuk menghilangkan rambut ekstra di area atas dan bawah bentuk alami alis.

Meski tampak efisien, threading tidak tepat digunakan untuk mencabuti rambut pada area tubuh lain, sebab itu akan memakan waktu sangat lama.

Bila Beauties tertarik dan berniat untuk threading alis, ada beberapa hal yang butuh kamu ketahui sebelum melakukannya. Apa sajakah itu?

1. Tergolong Aman bagi Kulit Sensitif

threading alis
Threading aman bagi kulit sensitif/Foto: Pexels.com/anthonyshkraba

Bisa dibilang, threading merupakan cara merapikan alis paling aman bagi pemilik kulit sensitif dan rentan berjerawat. Threading hanya akan mencabut rambut tanpa menarik kulit dan dilakukan tanpa memerlukan bantuan produk krim apapun. Sehingga, kemungkinan iritasi kulit sangat kecil.

2. Bentuk Alis Rapi dalam Sekejap

threading alis
Mencabut alis degan bantuan benang/Foto: Pexels.com/anthonyshkraba

Untuk merapikan alis yang sudah berbentuk, kira-kira terapis kecantikan hanya butuh waktu sekitar 10 menit. Tentunya, pembentukan alis juga akan disesuaikan dengan bentuk wajah dan keinginanmu.

Lalu, bagaimana teknik pengerjaan threading? Pertama, terapis akan memelintir benang katun berulang kali menjadi sebuah simpul. Kemudian saat helai alis masuk ke dalam simpul, terapis akan sedikit menarik benang ke arah yang berlawanan dari tempat tumbuh rambut untuk mencabut rambut dari folikel dengan lembut.

3. Hasil Lebih Presisi, Minim Rasa Sakit

Teknik threading memungkinkan terapis untuk membentuk alis secara presisi dan bersih dengan cara mencabut tiap helai rambut yang tidak diinginkan dari folikelnya, bahkan pada rambut terkecil sekalipun. Apakah threading menimbulkan rasa sakit? Jika dibandingkan cara mencukur alis dengan teknik waxing yang ikut menarik kulit di sekitarnya, maka perawatan threading dianggap paling lembut sebab yang tertarik hanya rambut alis saja.

4. Timbul Efek Kemerahan? Itu Normal

threading alis
Cara merapikan alis dengan aman/Foto: Pexels.com/shinediamond

Sekitar alis kemerahan pasca threading? Tenang, itu adalah hal wajar yang terjadi akibat tertariknya folikel rambut. Biasanya kemerahan akan hilang sendiri setelah beberapa jam. Untuk mengatasinya, aplikasikan saja soothing gel lidah buaya atau air mawar untuk menenangkan kulit.

5. Kerapian Alis Lebih Awet

Keuntungan dari threading adalah rambut alis yang tidak diinginkan akan tumbuh pada saat yang sama sekitar 2-4 minggu, jadi kamu tak perlu repot-repot mencabut alis/tweezing. Rambut yang tumbuh pun jadi lebih jarang dan lebih halus setelah threading berulang.

6. Mempermudah Membentuk Alis

Dengan melakukan threading, bentuk alismu jadi lebih rapi dan tegas. Tentunya, ini akan mempersingkat waktu untuk membentuk alis saat kamu diburu waktu. Cocok banget, kan, bagi kamu yang ingin menghindari sulitnya membingkai alis.

7. Biaya Threading Alis

threading alis
Biaya threading alis berkisar Rp50-100 ribu/Foto: Flickr.com/suni salon

Mungkin kamu sering melihat DIY threading alis di media sosial, namun mempercayakan alismu di tangan terapis kecantikan profesional akan lebih baik. Tarif threading alis yang ditawarkan oleh salon kecantikan beragam. Sebagai gambaran, layanan Classic Threading di Browhaus dipatok Rp135 ribu, sementara Waxhaus dan Sucré Wax Bar menghargainya Rp65 ribu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id