sign up SIGN UP

FASHION

Ingin Potong Rambut Sendiri? Ini Dia Tips yang Tidak boleh Dilewatkan!

Rumaysha Milhania | Senin, 01 Jun 2020 07:00 WIB
Ingin Potong Rambut Sendiri? Ini Dia Tips yang Tidak boleh Dilewatkan!
caption
Karantina bikin kamu enggak bisa ke salon? Yuk, intip tips memotong rambut sendiri di rumah berikut ini!

Menjalani physical distancing ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Ada banyak sekali hal yang tidak bisa dilakukan karena ruang gerak yang tebatas. Salah satu yang paling sederhana tetapi esensial adalah pergi ke salon untuk memotong rambut. Bagi sebagian orang, rambut yang sudah semakin panjang menimbulkan ketidaknyamanan. Apalagi jika rambut yang terlalu panjang ini menyebabkan rontok yang parah. Apabila kamu ingin memotong rambut sendiri di rumah, simak tips memotong rambut sendiri berikut ini!

Tentu memotong rambut sendiri di rumah tidak akan memberikan hasil yang optimal seperti halnya memotong rambut di salon. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba mengoptimalkan teknik memotong rambut sendiri dengan memperhatikan beberapa hal kecil saat memotong rambutmu.

Salah satu kunci agar bisa berhasil memotong rambut sendiri dengan baik adalah dengan memulai potongan sedikit demi sedikit. Ini bukanlah saatnya untuk mengubah total gaya rambutmu karena itu adalah tugas dari hair stylist. Jadi, yang kamu butuhkan adalah merapikannya menjadi lebih berbentuk.


Foto: Istimewa


Beli Gunting Khusus Rambut

Jangan pernah berpikir untuk menggunting rambutmu dengan menggunakan gunting dapur. Ujung gunting yang kurang tajam berisiko membuat rambutmu menjadi sulit digunting dengan rata, bahkan berpotensi menyebabkan ujung rambut bercabang. Kamu mungkin juga akan membutuhkan sisir sasak untuk menggunting ujung rambut dengan lebih rata.
 



Potong Rambut Sedikit demi Sedikit

Pastikan untuk memotong rambut sedikit demi sedikit untuk menghindari kegagalan yang signifikan. Kamu dapat memulainya dengan merapikan bagian ujung-ujung rambut perlahan. Ini penting untuk mencegahmu melakukan kesalahan saat memotong. Selain itu, jika kamu memotong rambut saat basah, ingat bahwa rambutmu akan lebih pendek dari yang terlihat saat mengering nantinya.
 



Foto: https://www.bostonmagazine.com/


Perhatikan Tekstur Rambutmu

Jika kamu memiliki rambut yang ikat dan keriting, pastikan untuk memotong rambut ketika kering sehingga kamu bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang bagaimana penampilan akhirnya. Apabila kamu memiliki rambut lurus, potong saat basah atau melembapkan rambut dengan disemprot terlebih dahulu dapat membantu membuat guntingan rambut lebih rata.
 



Nah, itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan jika ingin memotong rambut sendiri di rumah. Jangan lupa untuk menonton video tutorial memotong rambut sendiri sesuai dengan jenis rambut dan gaya rambut yang kamu inginkan.
 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id