sign up SIGN UP

FASHION

Ini 4 Tips Penting yang Harus Diperhatikan Si Tubuh Gemuk Sebelum Memakai Rok

Ramona_25 | Jumat, 29 Sep 2017 02:00 WIB
Ini 4 Tips Penting yang Harus Diperhatikan Si Tubuh Gemuk Sebelum Memakai Rok
caption
Siapa bilang rok hanya pantas digunakan oleh wanita langsing yang memiliki tubuh tinggi semampai. Buat kamu wanita bertubuh gemuk juga bisa kok tampil modis dengan menggunakan rok. Namun, ada beberapa rambu-rambu yang harus diperhatikan sebelum memakai rok kesayangan. Nah, berikut ini beberapa tips memakai rok untuk wanita bertubuh gemuk yang wajib kamu ketahui. Simak di sini yuk!

1. Cari Bahan Rok yang Tak Terlalu Tebal

Sebelum memutuskan untuk membeli rok yang kamu taksir, pastikan kamu tidak memilih rok dengan bahan yang tebal seperti wool atau rajut. Rok berbahan tebal hanya akan menambah volume tubuhnya sehingga terlihar semakin berisi. Sebaiknya pilih rok berbahan sedang seperti katun, denim atau sifon yang lebih lembut. Nah contoh gambar di bawah ini bisa jadi pilihan kamu ya, ladies


Foto: https://id.pinterest.com


 


2. Pilih Rok Berpotongan A-line

Model rok berpotongan a-line merupakan sahabat baik untuk wanita bertubuh gemuk. Modelnya yang mengecil lalu melebar di bagian bawah, akan memberika ilusi ramping untuk tubuh kamu. Nah, pemilihan bahan juga cukup penting untuk rok model a-line ini. Kamu bisa menggunakan rok berbahan katun, satin silk, atau ceruti yang lebih ringan. 


Foto: https://id.pinterest.com


 


3. Jangan Terpaku dengan Warna Hitam

Buang jauh-jauh anggapan bahwa tubuh gemuk harus menggunakan outfit berwarna gelap seperti hitam. Untuk tampil cantik kamu enggak harus selalu menggunakan rok hitam agar terlihat langsing. Hal yang paling penting adalah kamu tepat memadu padankan antara rok dengan atasan yang tepat. Mau warna apapun kamu akan terlihat cantik asal bisa me-mix and match outfit dengan baik. 


Foto: https://id.pinterest.com


 


4. Coba Rok Gaya Sarung

Nah, tips memakai rok untuk wanita bertubuh gemuk lainnya adalah dengan memilih rok sarong alias menyerupai sarung yang bisa menyembunyikan pinggul besarmu. Rok sarung ini memiliki lipatan atau aksen ikat dibagian depan yang dapat memberi kesan slim pada bagina pinggulmu. Pilihlah rok jenis sarung dengan material bahan seperti katun, sifon atau bahan ringan lainnya. 


Foto: https://id.pinterest.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id