sign up SIGN UP

FASHION

Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Agar Hasil Smoothing Dapat Bertahan Lama!

Susana Handoyo | Minggu, 17 Dec 2017 10:00 WIB
Ini Dia 5 Cara Merawat Rambut Agar Hasil Smoothing Dapat Bertahan Lama!
caption
Ada banyak cara untuk tampil cantik, salah satunya dengan mengubah tampilan rambut asli. Rambut keriting dan bergelombang dapat dibuat lurus dan lembut dengan cara smoothing. Sayangnya, smoothing yang menggunakan bahan kimia ini cenderung tidak dapat bertahan lama akibat cara perawatan yang tidak tepat. Agar kamu tetap tampil cantik dengan rambut barumu, inilah tips yang dapat kamu ikuti agar hasil smoothing dapat bertahan lama.

Keramas Setelah Hari Ketiga


Jika setelah smoothing langsung keramas, biasanya obat yang ada akan luntur terbawa air. Jadi hindari keramas setelah melakukan smoothing ya, ladies. Saat melakukan smoothing usahakan memilih obat yang berbahan dasar alami atau herbal supaya rambutmu tidak kering. Oleh sebab itu, biarkan obat smoothing meresap terlebih dahulu kedalam rambut, setelah hari ketiga, kamu boleh keramas.


Foto: https://lifestyle.okezone.com


 


Keramaslah 2 Minggu Sekali dan Gunakan Conditioner


Untuk dapat bertahan lama, sebaiknya kamu keramas 2 minggu sekali menggunakan shampoo yang sesuai dengan jenis rambut. Keramas bermanfaat untuk menjaga kebersihan rambut dari berbagai kotoran yang menempel pada rambut. Agar rambut lebih lembut, jangan lupa gunakan kondisioner pada bagian batang rambut saja. Ini adalah salah satu tips merawat rambut smoothing agar tetap lurus dan lembut.

 


Foto: https://www.inioma.ch


 


Keringkan dengan Cara yang Alami


Merawat rambut setelah smoothing salah satunya adalah mengeringkan dengan cara yang alami. Gunakan handuk dengan cara ditekan perlahan dan hindari menggesek-gesekan handuk ke rambut. Sebaiknya jangan sisir rambut sebelum rambut kering ya. Hindari menggunakan hairdryer karena akan merusak rambut dimana suhu yang tinggi akan membuat rambut menjadi kering.


Foto: https://www.vemale.com


 


Rawatlah Rambut Setelah Smoothing


Merawat rambut setelah smoothing secara alami akan membuat hasil smoothing bertahan lama

        
  • Gunakan masker dari bahan alami, seperti madu, minyak zaitun, lidah buaya, jeruk nipis, alpukat ataupun buah-buahan lainnya. Buah yang mengandung vitamin C sangat baik untuk merawat rambut lebih sehat
  •     
  • Berikan rambut vitamin sesuai dengan jenis rambutmu agar rambut tidak kering dan bercabang
  •     
  • Hindari mewarnai rambut dalam waktu dekat, karena mewarnai rambut menggunakan bahan kimia yang justru akan membuat rambut hasil smoothing tidak bertahan lama.

Foto: https://www.mudation.com


 


Gunakan Sisir Bergigi Renggang


Gantilah sisirmu dengan sisir yang mempunyai gigi renggang, untuk mencegah rambut rontok. Hal ini disebabkan rambut setelah di-smoothing akan cenderung kering dan rontok. Saat kamu menyisir rambut, sisirlah secara perlahan dengan sisir bergerigi lebar agar rambut dapat tetap rapi tanpa mengalami kerontokan yang banyak.

 


Foto: https://kawaiibeautyjapan.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id