sign up SIGN UP

FASHION

Ini Dia Panduan Memilih Gaun yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu, Cek Yuk!

Rumaysha Milhania | Minggu, 01 Oct 2017 09:00 WIB
Ini Dia Panduan Memilih Gaun yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Kamu, Cek Yuk!
caption
Model gaun dan dress saat ini sudah semakin beragam. Namun, kamu tetap harus aware dengan keserasian dan kesesuaiannya dengan tubuh kamu. Yuk, simak tips dan inspirasi gaun sesuai bentuk tubuh yang kekinian dan modis berikut ini!

1. Bentuk Tubuh Lurus

Kalau kamu mempunyai tubuh dengan bentuk lurus, simak tips gaun yang cocok untuk kamu. Ciri-ciri tubuh lurus adalah bagian pundak, perut dan pinggang memiliki lebar yang sama.

Tubuh ini relatif memiliki lekuk pinggang yang sangat kecil atau bahkan tidak ada. Untuk itu, agar memberi kesan lebih berisi, cobalah memilih gaun dengan detail payet atau pita pada bagian pinggang dan dada serta bahu. Gaun A-line dengan detail ruffles dapat menjadi solusi terbaik untuk kamu!


Foto: https://www.pinterest.com


 


2. Bentuk Tubuh Apel

Selanjutnya, untuk tubuh berbentuk apel yang ditandai dengan lebar pundak, perut hingga pinggul yang sama. Untuk membuatnya lebih seimbang, kamu dapat memilih gaun dengan model potongan pada pinggang serta berkerah V untuk memberi kesan jenjang dan ramping.


Foto: https://www.pinterest.com


 


3. Bentuk Tubuh Pir

Untuk bentuk tubuh pir yang ditandai dengan area bokong dan pinggul yang lebih besar daripada pundak dengan ukuran pinggang kecil. Kalau kamu memiliki tubuh dengan bentuk ini, gunakanlah gaun A-line, empire, atau ball gown untuk menutupi bagian bokong dan pinggul yang benar. Kemudian, untuk kerah, pilihlah model V-neck, off shoulder atau halter neck agar dapat memberikan kesan yang lebih bidang pada area atas tubuh.


Foto: https://www.pinterest.com


 


4. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Lalu, untuk bentuk tubuh jam pasir yang ditandai dengan ukuran pinggang kecil dan bagian pundak serta pinggul yang berukuran simetris sama besar, kamu relatif lebih mudah memilih model gaun. Agar terlihat lebih menawan, kamu dapat menggunakan gaun dengan lekuk mermaid, A-line, atau ball gown.


Foto: https://www.pinterest.com


 


5. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Terakhir, untuk tubuh dengan bentuk segitiga terbalik dengan ciri-ciri bagian pundak lebih lebar daripada bagian pinggang dan pinggul, perhatikan tips berikut ini. Dada yang terlalu bidang dan panggul yang terlalu kecil dapat kamu siasati dengan mengenakan gaun dengan bawahan yang lebar dan mengembang. Lalu, hindari area atas gaun yang penuh aksesoris dan detail karena dapat membuat kamu terlihat semakin bidang.


Foto: https://www.pinterest.com

Nah, itulah tips gaun sesuai bentuk tubuh yang wajib kamu tahu. Semoga bermanfaat, ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id