sign up SIGN UP

FASHION

Ini Dia Style Kondangan yang Hits Banget dan Bisa Kamu Tiru!

Priska Andini | Kamis, 06 Feb 2020 06:00 WIB
Ini Dia Style Kondangan yang Hits Banget dan Bisa Kamu Tiru!
caption
Ketika pergi menghadiri undangan pernikahan, pastinya kamu ogah dong, terlihat biasa aja? Tak hanya mempelai, sebagai tamu, kamu tentunya ingin berpenampilan cantik untuk menghargai undangan si mempelai, bukan?

Akhir-akhir ini, banyak nggak sih, pernikahan yang dilangsungkan di sekitarmu? Mulai dari keluarga, sahabat, hingga deretan artis ibukota banyak yang melangsungkan pernikahan. Jika kamu mendapatkan undangan pernikahan, kira-kira kamu merupakan team yang harus beli baju baru, or memilih bongkar lemari aja untuk memakai bajumu yang lama?
 


Foto: Istimewa

Mau baju baru atau baju lama, itu bukan masalah kok, Ladies. Karena, beberapa style kondangan ini bisa banget kamu kenakan untuk menghadiri pesta pernikahan, entah itu dengan menggunakan baju baru atau baju yang sudah kamu miliki. Berikut style hits kondangan yang bisa kamu tiru:
 


1.    Kebaya dan Rok Lilit


Style pertama yang bisa banget kamu coba adalah: perpaduan kebaya dengan rok lilit! Cukup kenakan kebaya yang kamu miliki, bisa dengan model apa saja, dan padu padankan penampilanmu dengan rok lilit batik. Permanis juga tampilanmu dengan sepatu yang sesuai, ya! Kamu bisa menggunakan mules dengan sedikit hak, stilletos, atau flatshoes, tergantung selera. Siap berangkat, deh!


Foto: Istimewa


 


2.    Gaun dengan Aksen


Selain kebaya, kamu juga bisa menggunakan gaun lho, untuk datang ke pesta pernikahan. Kenakan saja gaun dengan bahan yang lembut dan terkesan ‘jatuh’ di badan, untuk siluet tubuh yang lebih tinggi. Kamu juga bisa menambahkan detail yang unik untuk membuat tampilan yang tidak plain, seperti membuat aksen balon pada bagian lengan misalnya. Kamu juga bisa menambahkan hiasan seperti payet pada gaunmu, untuk tampilan yang mewah.


Foto: Istimewa


 


3.    Outer Motif


Merasa bosan dengan kebaya atau gaun? Tenang aja Ladies, kamu bisa juga kok, mengenakan outer yang fancy, misalnya outer dengan bahan lace atau satin yang lembut di tubuh, dengan tambahan brokat yang membuatnya terlihat formal. Cukup padukan outer-mu dengan bawahan yang senada, lalu lengkapi penampilanmu dengan wedges or heels. Cucok!


Foto: Istimewa


 


4.    Tunik


Style terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan tunik. Atasan yang memiliki panjang melebihi lutut ini, selain bisa dijadikan dress, dapat pula menjadi outfit yang syar’i bagi kamu yang mengenakan hijab. Sebagai bawahan, kamu bisa memadukan tunikmu dengan rok atau cullote pants. Praktis dan elegan!


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id