sign up SIGN UP

FASHION

Ini Tanda-Tanda Kamu Harus Ganti Kuas Makeupmu

Faryza Sanie | Minggu, 13 Nov 2016 08:00 WIB
Ini Tanda-Tanda Kamu Harus Ganti Kuas Makeupmu
caption
Sama seperti makeup, brush tidak bisa bertahan selamanya. Namun, apakah kamu tahu kapan harus mengganti brush? Yuk cari tahu di sini supaya brush yang telah rusak tidak menganggu makeup dan kulitmu.

Bristles Mengalami Kerontokan



 
Foto: https://www.coffeesundays.com/2015/07/23/dont-buy-this-makeup-academy-stippling-brush/


Jika kamu mendapatkan bristles atau bulu pada brush kamu sudah mulai mengalami kerontokan terus-menerus, itu tandanya brush makeupmu sudah saatnya pensiun. Segera gantilah brush makeupmu tersebut dengan brush makeup yang baru. 

Bristles yang mulai berjatuhan dari gagangnya menandakan bahwa lem sudah tidak mampu lagi merekatkan bristles. Alhasil, ketika kamu menggunakan brush makeup pun bristles akan mulai berjatuhan dan menempel pada wajah kamu. Ugh, sangat menganggu dan bisa-bisa merusak hasil makeupmu. 

 


Bristles Sulit untuk Dibersihkan



 
Foto: https://eleganceandbeautyreviews.com/how-to-clean-makeup-brushes-clean-your-makup-brushes/


Penggunaan brush makeup setiap hari dapat menyebabkan penumpukan kotoran dari debu dan makeup pada bristles. Dalam jangka waktu panjang, bristles pun akan tertutup oleh kotoran yang sulit untuk dibersihkan. Nah, kalau sudah seperti ini, lebih baik kamu ganti brush makeupmu ini dengan brush makeup yang baru. Kamu tidak mau kan kotoran yang menumpuk pada brush makeupmu membuat wajahmu berjerawat atau iritasi?

 


Bristles Mengalami Perubahan Bentuk



 
Foto: https://www.drozthegoodlife.com/beauty/makeup/a1820/when-to-replace-makeup-brush/


Penggunaan brush makeup dalam jangka waktu yang lama juga menyebabkan bentuk bristles mengalami perubahan. Hal tersebut disebabkan oleh tekanan pada brush ketika kamu menempelkannya pada wajah kamu. Kalau bentuknya sudah berubah jauh dari bentuknya yang semula seperti ini, maka brush sudah tidak mampu lagi memberikah hasil yang bagus untuk polesan makeup kamu. Lebih baik kamu menggantinya dengan yang baru daripada bertahan dengan brush makeup yang hanya memakan waktu berdandanmu ini.

 


Gagang Brush Patah



 
Foto: https://www.beaut.ie/beauty/how-to-fix-a-broken-ferrule-on-a-makeup-brush-44198


Brush makeup dengan gagang yang panjang dan tipis seperti brush eyeliner biasanya cenderung mudah patah. Jika gagangnya patah, pasti akan sangat menyulitkanmu untuk mengaplikasikan makeup dengan maksimal. Jika demikian, maka lebih baik kamu menggantinya dengan brush makeup yang baru. Jangan sepelekan gagang brush yang patah ini yah. Because broken brush will definitely complicate your makeup session. 

 


Terdapat Bagian yang Retak Pada Brush



 


Foto: https://makeupandbeauty.com/colorbar-brushes-quick-brush-up/


Last but not least, brush yang retak! Jangan kamu sepelekan kondisi brush yang sudah retak dengan terus menggunakannya yah. Jika brush milikmu terjatuh dan retak lalu, lalu kamu membiarkannya hingga retaknya semakin parah, lebih baik kamu ganti brushmu dengan yang baru saja.

Retakan pada brush bisa menyimpan kuman dan bakteri pada brush makeupmu. Dalam waktu yang lama, kuman dan bakteri pun akan semakin menumpuk di dalam retakan tersebut dan akhirnya akan menganggu higienitas brush makeupmu. Kalau sudah seperti ini, kuman dan bakteri akan dengan mudah berpindah ke wajah kamu. Jangan sampai hal sepele ini menyebabkan kulit wajahmu bermasalah ya.

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id