sign up SIGN UP

FASHION

Ini yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Perawatan Rambut Panjang!

Maria Juwita | Rabu, 26 Jul 2017 10:30 WIB
Ini yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan dalam Perawatan Rambut Panjang!
caption
Rambut selalu rontok atau mudah patah? Mungkin kamu mengabaikan hal-hal ini! Yuk ubah kebiasaan sederhana agar rambutmu senantiasa sehat dan cantik. Ini dia tips mudah perawatan rambut panjang yang bisa dilakukan sehari-hari!


Rambut panjang lebih sulit untuk dirawat? Siapa bilang! Ternyata merawat rambut panjang itu nggak sesulit yang dibayangkan kok Ladies. Perawatan rambut panjang ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana dan mengganti sedikit kebiasaanmu. Yuk cek apa saja yang perlu kamu lakukan agar rambut panjangmu tetap sehat berkilau!

Menyisir Rambut Basah: No 

Pertama, ini mungkin merupakan kebiasaan semua wanita yaitu menyisir rambut setelah keramas dalam keadaan basah. Tapi Ladies, ternyata rambut yang basah menjadi sangat rentan dan mudah patah lho. Karena itu, sebaiknya kamu tunggu rambutmu setengah kering atau kering dulu sebelum disisir ya.


Foto: https://healthawarenessforall.com



Bilas Rambut dengan Air Dingin: Yes

Saat keramas, sebaiknya kamu mencuci rambutmu dengan menggunakan air dingin ya Ladies. Air hangat memang bisa memberikan efek relaksasi dan kenyamanan ketika mandi, tetapi tidak untuk rambutmu. Faktanya, air hangat bisa melarutkan semua pelembap alami yang terdapat pada rambut dan menjadikannya sangat kering. Say no to rambut kering dengan keramas memakai air dingin ya!
 


Foto: https://stylecaster.com



Memakai Pelembap (Conditioner): Yes

Cara mudah yang tidak memakan banyak biaya untuk menjaga kesehatan rambut yaitu menggunakan pelembap atau conditioner saat keramas. Conditioner bisa melembapkan sekaligus memberikan kilau pada rambutmu. Tipsnya, basahi dulu rambutmu sebelum kamu menggunakan conditioner pada rambut.
 


Foto: https://www.rewardme.in



Menjemur Rambut di Bawah Matahari: No

Radiasi UV tidak hanya buruk bagi kulit, tapi juga untuk rambut. Selain bisa menyebabkan kanker kulit, sinar UV juga berkontribusi pada kerusakan rambut dan bahkan kerontokan. Karena itu, usahakan untuk menutupi kepalamu dengan topi ketika akan beraktivitas di luar ruangan ya, Beautynesian!
 


Foto: https://www.michaelanthonysalondc.com


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id