sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Desain Baju Couple Anti-Mainstream yang Cocok Dipakai ke Kondangan

Sylvia Yuliasar | Jumat, 28 Dec 2018 10:00 WIB
Inspirasi Desain Baju Couple Anti-Mainstream yang Cocok Dipakai ke Kondangan
caption
Menghadiri pernikahan memang kurang lengkap tanpa 'partner'. Meski maksudnya tak selalu pasangan, tapi tetap saja kata itu identik dengan pacar atau suami kan? Salah satu yang menjadi tren saat menghadiri kondangan bersama pasangan adalah baju couple. Kalau kamu bosan dengan desain baju couple yang biasa-biasa saja, coba contek beberapa inspirasi berikut ini.

1. Batik couple


Ini merupakan baju couple ter-mainstream dari semua desain baju pesta pasangan yang sering kamu lihat kan? Bukan tanpa alasan, batik memang selalu menjadi penolong dalam menambah kesan formal pada pakaian dengan potongan apapun. Pokoknya apapun model bajunya, kalau kainnya berbahan batik, pasti langsung bisa dipakai ke kondangan deh.


Foto: https://www.instagram.com/kebayareferensi/

2. Gamis couple


Kalau yang ini cukup sering dipakai, tapi tidak sebanyak batik couple. Potongannya yang simple dan otomatis membuat nyaman si pemakai membuat gamis bisa menjadi pilhan kamu dan pasangan dalam menghadiri kondangan yang biasanya memiliki suasana yang cukup hectic. Tapi kalau kamu dan pasangan takut terkesan seperti lebaran, gunakan gamis yang lebih berwarna dan meriah ya.
 


Foto: https://www.instagram.com/shaquillacorner/

3. Dress dan Baju Koko


Laki-laki memang biasanya termasuk dalam golongan anti ribet-ribet club, makanya mereka lebih memilih menggunakan outfit yang nyaman dan anti ribet meskipun dituntut untuk tampil serasi denganmu. Kalau ini yang terjadi, kamu bisa menyuruhnya memakai baju koko simple tiga kancing dengan bawahan hitam. Kamu? Tentu saja kamu boleh memakai dress atau model pakaian apa saja, yang penting warnanya tetap senada dengan baju koko pasanganmu. Enak kan? Hehe.


Foto: https://www.instagram.com/glorrydelux/

4. Menggunakan Kain Tradisional


Kalau batik sudah terlalu mainstream, kamu bisa memberikan kesan tradisional mu dengan berbagai pilihan kain lainnya. Jangan lupa, dari Sabang sampai Merauke hampir di semua provinsi memiliki kain tradisional yang berbeda dan bisa menjadi pilihanmu. Misalnya kalau kamu atau pasangan adalah orang keturunan Batak, kamu bisa menyampirkan kain ulos yang cantik untuk melengkapi baju formal mu dengan pasangan. 


Foto: https://www.instagram.com/ayanggkahiyang/

5. Set kebaya dan Blazer


Nah untuk gaya ini kamu akan membuat pasangan bergaya lebih eksperimental. Kamu cukup memakai batik sederhana dengan kain batik andalan juga selendang untuk mempercantik penampilanmu, lalu pasanganmu bisa menggunakan blazer dengan dalaman kemeja putih tapi dengan sentuhan tradisional untuk megimbangimu. Sentuhan tradisional yang dimaksud ini adalah kain batik yang dibuat menjadi celana sebagai bawahannya. Dijamin deh kamu bakal jadi pusat perhatian!
 


Foto: https://www.instagram.com/torikdanumaya/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id