sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Gaya Busana untuk Wawancara Kerja, Sopan dan Tetap Kekinian

Marissa Fenyapwain | Kamis, 08 Aug 2019 05:50 WIB
Inspirasi Gaya Busana untuk Wawancara Kerja, Sopan dan Tetap Kekinian
caption
Saat wawancara kerja tentu saja kita ingin memukau pewawancara dan ingin memberikan kesan yang baik sehingga menjadi nilai plus untuk portofolio kita. Ini rekomendasi gaya busana yang bisa kamu contek.

Masa masa pencarian kerja merupakan masa penantian yang sering membuat deg-degan apalagi jika sudah punya janji wawancara dengan perusahaan favorit. Saat wawancara tentu saja penampilan merupakan hal yang sangat penting karena memberikan kesan pertama yang baik akan menambah nilai dimata pewawancara. Nah, untuk kamu yang sedang dalam masa cari kerja, ini rekomendasi gaya busana saat hendak interview kerja, disimak ya!
 


1. Paduan Kemeja Putih dengan Rok grey


Kemeja putih memang melekat dengan image pencari kerja baru karena menjadi standar kerapihan dalam berbusana. Alih-alih memadukan dengan rok hitam seperti biasanya, coba padukan dengan rok berwarna grey atau bisa juga berwarna khaki selain memberikan kesan percaya diri, gaya busana ini tetap pada konteks resmi namun tidak kaku, kamu akan memberikan kesan yang membuat orang lain nyaman. Lengkapi dengan sepatu berwarna merah bisa juga navy sehingga penampilan tidak terlalu monoton.
 


Foto: https://pinterest.com

2. Atasan Kemeja Floral dengan Celana Kain Hitam


Untuk penampilan yang lebih nyaman, memakai celana kain bisa menjadi pilihan kamu karena bisa menonjolkan sisi wanita karir yang kuat. Kenyamanan sangatlah harus diperhatikan dalam pakaian untuk interview agar kamu bisa sepenuhnya fokus pada wawancara, bukan pada mengatur busana yang enggak nyaman. Jangan lupa lengkapi dengan stiletto yang simple ya, Ladies.
 


Foto: https://sidneystyle.com

3. Dress Satu Warna


Layaknya eksekutif muda, saat wawancara gaya busana ini akan menampilkan sisi percaya diri kamu dan itu adalah nilai plus untuk kesan pertama. Pilihlah warna krem, hitam, biru atau warna netral lainnya. Tambahkan aksesoris, seperti kalung untuk penampilan lebih menarik.


Foto: https://sortra.com

4. Paduan Celana Kain dengan atasan Blazer Berwarna Krem


Ingin Lebih Kasual tapi tetap sopan? Gaya busana ini bisa jadi rekomendasi untuk dipakai saat wawancara nanti. Selain nyaman, gaya busana ini bisa menunjukan sisi dirimu yang supel, cepat bergaul dan tidak mudah terpengaruh. Selalu pilih warna netral saat hendak wawancara kerja, dengan gaya busana seperti apapun.


Foto: https://dresscab.com

5. Setelan Kekinian


Ingin tampil lebih rapih? Tentu saja boleh dong Ladies, karena itu akan menunjukan sisi ketelatenan dan ketelitian kamu dalam bekerja. Sekali lagi kesan pertama sangat penting saat melamar kerja saat kamu menggunakan gaya busana ini kamu akan memberikan kesan ekstra pada si pewawancara dan perusahaan. Selali ingat untuk memakai warna netral ya, jangan memberikan kesan yang terlalu heboh dan eksenterik.


Foto: https://outfitfashion.com


Nah, Ladies itulah rekomendasi gaya busana untuk wawancara, yuk dicontek. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id