sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Grunge Look dengan Ripped Jeans, Ngerock Banget!

Sulistiowati | Kamis, 23 Apr 2020 11:00 WIB
Inspirasi Grunge Look dengan Ripped Jeans, Ngerock Banget!
caption
Grunge look sempat populer di tahun 80-an hingga awal 90-an. Style ini pertama kali muncul di Seattle mengikuti gaya musik bandrock seperti Nirvana, Pearl Jam, Alice in Chains, dan lainnya. Dulunya, gaya ini identik dengan kemeja motif kotak-kotak, celana pudar, dan sneaker belel.

Awal kemunculannya grunge look memang identik dengan kesan urakan. Namun, seiring perkembangannya, style ini dapat dipadupadankan hingga terlihat mewah, feminin, atau santai. Ladies yang memiliki bawahan ripped jeans, dan bingung mix and match, bisa sesekali memadukan dengan atasan agar tampilan terlihat grunge.


Berikut ini inspirasi fashion grunge look dan ripped jeans ala selebriti yang bisa ditiru.
 


Tanktop dan Ripped Jeans Serba Hitam


Perpaduan tanktop dan ripped jeans serba hitam menghasilkan tampilan grunge. Apabila Ladies tidak ingin terlihat urakan, kuncinya ada pada tips celana jeans yang tepat. Jangan gunakan bawahan dengan model sobekan terlalu banyak. Untuk pemilihan warnanya, hindari menggunakan celana belel. Pilih yang warnanya masih belum pudar. Lengkapi dengan heels dan handbag supaya tampilan terlihat lebih glamour.



Foto: Istimewa


 


Cut-ot Shirt, Trench Coat, dan Ripped Jeans


Gunakan cut-ot shirt, mungkin Ladies akan terlihat sedikit berantakan. Namun, grunge look kurang lengkap tanpa fashion item yang satu ini. Kenakan luaran coat, pastikan aksen pita dilepas agar tidak meninggalkan kesan grunge. Pilih alas kaki model boots atau sneaker jika ingin tampil boyish.
 


Foto: Istimewa


 


Grunge Look Serba Putih


Siapa bilang style grunge selalu serba hitam dan gelap? Gaya serba putih merupakan model soft grunge yang cenderung mengarah pada hipster. Ladies bisa meniru inspirasi fashion ini jika ingin tampil grunge, tapi tidak meninggalkan kesan feminin. Supaya lebih terlihat trendi kenakan jaket denim abu-abu sebagai luarannya. Jangan lupa alas kaki sneaker untuk mempercantik tampilan.


Foto: Istimewa


 


Style Hijab Grunge


Ladies yang mengenakan hijab juga dapat tampil grunge, lho. Gunakan kaos hitam polos atau berlogo, untuk menutupi lengan yang terbuka bisa mengenakan jaket denim. Bisa juga memakai dalaman kaos motif garis-garis yang lengannya lebih panjang. Tips celana jeans robek untuk para hijaber agar tetap syar’i, kenakan legging warna senada dengan celana.


Foto: Istimewa


 


Inspirasi fashion mana yang paling menarik perhatian Ladies? Apapun pilihannya, kunci utama berani memadu padankan item fashion adalah kepercayaan diri. Selamat mencoba menerapkan tips celana jeans robek di atas.


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id