sign up SIGN UP

FASHION

Inspirasi Mix and Match Fashion 'Big Size' ala Influencer Ardinhai

Annisa Balqis | Minggu, 19 Jul 2020 18:30 WIB
Inspirasi Mix and Match Fashion 'Big Size' ala Influencer Ardinhai
caption

Apapun bentuk badanmu, wajib disyukuri. Setiap perempuan terlahir dengan bentuk badan yang beragam. Memiliki badan berukuran plus bukan halangan untuk tidak bisa bergaya kece. Influencer sekaligus selebgram Ardinhai punya caranya sendiri dalam memilih outfit yang keren dan kece sesuai bentuk tubuhnya. Steal her style, Ladies!

Vertical Stripes Jumpsuit

Vertical Jumpsuit - Influencer Ardinhai
Influencer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/


Jumpsuit adalah salah satu fashion item yang timeless. Mau dipakai saat acar formal atau santai sekalipun tetap terlihat keren. Pilih warna "aman" yang bisa memberikan efek merampingkan seperti hitam atau biru navy. Hindari motif yang terlalu ramai dan terkesan "sumpek". Jatuhkan pilihan motif yang bisa menambah kesan ramping dan tinggi seperti garis vertikal.

Stripes Shirt and Big Pipe Pants

imageInfluencer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Tentu udah nggak asing lagi dengan motif stripes alias garis-garis, baik vertikal maupun horizontal. Jangan takut mengenakan garis horizontal meskipun bertubuh plus size.


Pilih atasan yang tidak terlalu ketat tapi tidak membuat tubuh "tenggelam" karena ukuran yang terlalu besar untuk menyeimbangkan bentuk tubuh. Untuk bawahannya, kamu bisa pilih celana panjang dengan potongan lebar dan lurus untuk siluet lebih proporsional.

Dress and Outer

imagecer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Kamu yang bosan pakai celana panjang atau pendek, kamu bisa jatuhkan pilihan pada dress berbahan spandex atau scuba. Pilih dress berpotongan lurus, fit body tapi tidak ketat. Supaya nggak flat, pasangkan dengan outer berwarna kontras dari dress.

Kamu bisa pilih outer tanpa motif atau dengan motif berukuran kecil. Tambahkan kesan casual dengan high platform slippers sebagai alas kaki.

Pair in Blazer

 imagencer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Buat yang bingung mau pakai apa ke kantor tapi nggak mau gaya yang itu-itu aja, yuk cobain pakai blazer. Nggak cuma blazer, kamu bisa kenakan satu stel blazer beserta celana berwarna atau bermotif serupa.Biarkan bagian depan blazer terbuka untuk kesan santai. Santai tapi tetap terlihat formal, kenapa nggak?

Kaftan Top

imageFoto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Baju kaftan identik dengan size besar dan lebar. Sebaiknya hati-hati memilih atasan kaftan agar tidak membuat badan terlihat besar dan tenggelam. Pastikan ukurannya fit body dan tetap memberikan siluet tubuh. Kamu bisa tambahkan belt kecil pada pinggang sebagai aksen. Sebagai pasangannya, kamu bisa padukan dengan celana dan sepatu berwarna sama dengan kaftan.

Rok Plisket

image Influencer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Bawahan satu ini jadi tren yang most wanted di tahun 2020 ini. Rok berlipit banyak ini bisa dikenakan dengan gaya apapun untuk berbagai kesempatan. Padukan dengan atasan bernuansa monokrom untuk bergaya casual.

Usahakan panjang atasan sebatas pinggul agar memberikan kesan tinggi dan ramping pada tubuh. Maksimalkan gaya dengan topi baret dan boots berwarna hitam.

Layering with Tulle

 imageInfluencer Ardinhai/Foto: https://www.instagram.com/ardinhai/

Bahan tulle nggak hanya identik untuk dress aja. Outfit lain seperti rok tumpuk dan outer bisa tampil manis dengan bahan yang identik dengan transparan ini. "Mainkan" dua warna tulle yang berbeda dan "nabrak" seperti putih dan krem. Dua warna ini memberikan kesan manis saat dipakai. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama dengan tulle berwarna gelap.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id