sign up SIGN UP

Istilah Fashion Bagi Pecinta Blouse, Wajib Tahu!

ira syafira | Sabtu, 12 Jun 2021 11:15 WIB
Istilah Fashion Bagi Pecinta Blouse, Wajib Tahu!
caption
Jakarta -

Blus menjadi salah satu pakaian yang paling bisa diandalkan ketika ingin berpenampilan lebih formal, seperti saat bekerja, menghadiri rapat, atau hanya sekedar berkumpul bersama teman.

Tidak hanya cantik, blus juga bisa menjadikan penampilanmu jadi lebih elegan. Blus bisa dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis celana, semacam kulot, jeans, atau bisa juga dengan rok. Yups, blus memang sangat cocok dikenakan di berbagai momen. Namun, tahukah kamu jika blus ternyata tidak hanya satu macam, tapi sangat beragam? Untuk itu, ikuti terus informasi berikut yang akan memberi kamu informasi tentang jenis blus yang belum kamu ketahui.

1. Sabrina Blouse

Foto: Sabrina Blouse/shein.com
Foto: Sabrina Blouse/shein.com

Blus model sabrina sebetulnya telah populer sejak tahun 90-an, namun saat ini kembali menjadi hits di dunia fashion kekinian. Modelnya khas karena dipakai setengah bahu, sehingga akan membuat penampilanmu terlihat lebih sensual karena menampakkan bagian punggung dan bahumu yang indah.

Tapi, untuk blus satu ini kelihatannya kurang cocok untuk kamu kenakan ke kantor dan lebih pas digunakan saat akan berkencan dengan pacar. Cukup tambahkan sentuhan rok dengan panjang selutut, kamu pasti akan terlihat manis.

2. Peplum Blouse

Foto: Peplum Blouse/asos.com
Foto: Peplum Blouse/asos.com

Peplum blus ini memiliki tampilan mengembang di bagian bawahnya. Sehingga, tampilanmu menjadi lebih manis dan elegan ketika menggunakan atasan model peplum ini. Selain gaya yang elegan, blus model peplum juga akan memberikan ilusi tubuh lebih ramping karena menonjolkan bagian pinggang.

Blus peplum cocok banget untuk kamu kenakan tidak hanya saat hang out, tapi juga untuk penampilan profesional saat ke kantor. Tambahkan layered necklace saja di atas blus peplum polos, maka penampilanmu sudah pasti maksimal.

3. Halterneck Blouse

Foto: Halterncek Blouse/zara.com
Foto: Halterncek Blouse/zara.com

Halterneck adalah model pakaian yang digunakan dengan mengikatkan tali atau pita panjang pada bagian leher. Blus dengan model ini bisa membuatmu makin tampil gaya dan elegan. Agar tampilanmu lebih chic, ketika kamu mengenakan halterneck, kamu bisa mengikat rambutmu supaya aksen tali di belakang leher menjadi terlihat.

Blus halterneck bisa kamu gunakan untuk ke kantor dengan memadukannya bersama blazer atau cardigan. Tapi, jika kamu ingin menggunakan blus ini untuk santai, tinggal padukan saja dengan jeans atau shortpants. 

4. Sleeveless Blouse

Foto: Sleeveless Blouse/shein.com
Foto: Sleeveless Blouse/shein.com

Sleeveless merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan atasan dengan model tanpa lengan. Sleveless blouse biasanya bisa kamu gunakan untuk menemanimu berlibur di musim panas, untuk ke darah seperti pantai atau taman. Untuk bahan materialnya, sebaiknya pilihlah bahan yang ringan seperti chiffon.

Saat ingin santai, sleeveless bouse pas banget kamu cocokkan dengan shortpants berbahan katun atau linen. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa gunakan blouse ini untuk meeting dengan klien saat cuaca sedang panas.

5. Cold Shoulder Blouse

Foto: Cold Shouder Blouse/shein.com
Foto: Cold Shouder Blouse/shein.com

Berbeda dengan sabrina yang menunjukkan bagian punggung penuh, cold shouder blouse ini yang terbuka hanya bagian bahu. Blus cold shoulder akhir-akhir ini sedang digemari oleh banyak perempuan karena modelnya yang feminin. Blus jenis ini cocok dipakai saat kamu sedang hang out bareng sahabat-sahabat.

Padu padannya pun cukup mudah, bisa dengan celana pendek atau panjang berbahan denim, atau bisa juga dengan rok model span. Untuk tampilan yang lebih berani, kamu bisa tambahkan dengan topi lebar. Walaupun model ini kurang pas dikenakan untuk ke kantor, tapi blus ini cukup menarik perhatian banyak orang, lho!

6. Ruffles Blouse

Foto: Ruffles Blouse/shein.com
Foto: Ruffles Blouse/shein.com

Buat kamu yang suka gaya imut yang fun sesuai kepribadian kamu, mungkin ruffles blouse bisa jadi pilihan. Istilah ruffles sendiri telah terkenal dalam dunia fashion industry, yakni baju dengan detail aksen lipatan atau lekukan. Jika ingin tampilan yang tidak bisa dalam situasi formal, blus ruffles bisa jadi pilihan.

Untuk gaya yang less casual, kamu bisa pilih atasan ruffles tanpa lengan yang memiliki detail tie-up di depannya. Selain membuatmu terlihat smart, atasan model ini sangat udah untuk di padu-padankan dengan bawahan apapun.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id