sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Asal Pakai, Ini Dia Do's & Don'ts untuk Kombinasi Boyfriend Jeans & Sneakers!

Dyah Narwastu | Jumat, 19 May 2017 06:00 WIB
Jangan Asal Pakai, Ini Dia Do's & Don'ts untuk Kombinasi Boyfriend Jeans & Sneakers!
caption
Boyfriend jeans dan sneakers adalah kombinasi yang pas kalau Beautynesian mau tampil santai tapi tetap fashionable. Meskipun sudah banyak wanita yang menjadikan gaya ini sebagai trademark, tapi kombinasi boyfriend jeans dan sneakers juga ada aturannya lho. Kira-kira apa saja ya do's & don'ts ketika memakai dua fashion item ini? Yuk kita simak tips kombinasi boyfriend jeans dengan sneakers berikut ini!


 


Don't: Boyfriend Jeans di Bawah Mata Kaki


Boyfriend jeans adalah jenis celana denim yang punya potongan lurus dari bagian pinggang sampai ujung kaki. Jenis celana ini biasanya punya ukuran oversize sehingga terlihat gombrong saat dipakai. Meskipun punya ukuran besar, tapi Beautynesian sebaiknya menghindari boyfriend jeans yang punya panjang lebih dari mata kaki untuk dikombinasikan dengan sepatu sneakers. Ketika memakai sneakers, bagian bawah boyfriend jeans akan terlipat-lipat sehingga terlihat tebal dan tidak rapi. 


Foto: https://thefashionguitar.com/2013/01/12/boyfriend-jeans/


 



Do: Boyfriend Jeans yang Digulung


Kalau celana boyfriend jeans milik Beautynesian punya ukuran yang panjang, sebaiknya gulung bagian bawah celana untuk memberi efek layering. Selain memberikan tampilan yang berbeda, melipat bagian bawah boyfriend jeans akan mencegah celana jadi berkerut ketika celana bertemu dengan sneakers.


Foto: https://www.bowsandsequins.com/2014/10/10/parisian-trip-travel-outfit/stripe-sweater-boyfriend-jeans-sneakers/


 


Don't: Baju Oversize


Baju oversize alias baju yang kebesaran memang bisa membuat tampilan kita jadi lebih boyish sekaligus seksi, tapi baju oversize adalah pasangan yang buruk untuk boyfriend jeans dan sneakers. Potongan boyfriend jeans yang lurus akan menyamarkan bentuk tubuh kita, begitu pun dengan baju oversize. Jadi kalau dua pakaian ini digabungkan, tubuh kita hanya akan terlihat lurus tanpa bentuk dan "tenggelam" di dalamnya. 


Foto: https://www.lefashion.com/2016/04/


 


Do: Baju Pas Badan


Model baju yang paling pas untuk dikombinasikan dengan boyfriend jeans dan sneakers adalah baju yang punya ukuran pas badan. Untuk masalah gaya, Beautynesian bisa memilih yang paling sesuai dengan kepribadian atau tren yang sedang berlangsung. Baju dengan ukuran pas badan bisa membantu memberi siluet pada tubuh dan membuat tampilan kita jadi makin keren.


Foto: https://lookastic.de/damenmode/weisse-hohe-sneakers-aus-segeltuch


 


Don't: Terlalu Banyak Sobekan


Boyfriend jeans bisa makin keren kalau kita memberinya sedikit sobekan. Tapi Beautynesian harus hati-hati, jangan sampai sobekan yang dihasilkan terlalu lebar. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, boyfriend jeans adalah celana dengan ukuran yang besar. Sobekan yang terlalu lebar pada boyfriend jeans hanya akan terlihat seperi lubang yang menganga di kaki kita.


Foto: https://fashion-landscape.com/outfit-white-on-white-ripped-jeans/


 


Do: Sobekan Pada Bagian Tertentu


Walaupun sobekan yang berlebihan bisa membuat boyfriend jeans terlihat aneh, tapi bukan berarti kita tidak bisa memberikan sobekan pada bagian tertentu lho, Beautynesian. Sedikit sobekan pada boyfriend jeans bisa lebih memberikan kesan berantakan yang memang seharusnya kita dapat ketika memakai boyfriend jeans.


Foto: https://www.chictopia.com/Sky-Blue-Zara-Jeans/info


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id