sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Bete Duluan, Ikuti Trik Ini untuk Poni Tetap Rapi dan Tidak Mudah Lepek

Rachma Novianty | Sabtu, 02 Sep 2017 03:30 WIB
Jangan Bete Duluan, Ikuti Trik Ini untuk Poni Tetap Rapi dan Tidak Mudah Lepek
caption
Buat wanita, poni merupakan bagian penting dari penampilan. Tak heran, saat rambut mengalami lepek terutama pada bagian poni, Ladies kerap merasa tidak percaya diri dan berakhir dengan mood yang berantakan selama seharian. Nah, agar hal ini tidak terjadi padamu, berikut tips poni lepek yang bisa kamu lakukan agar rambut lepekmu teratasi dengan baik. Say goodbye pada rambut lepek!

Mencuci Poni


Cucilah poni dengan menggunakan sampo berformulasi ringan agar tidak terlalu lembap dan mudah lepek. Nah, jika cara ini sudah dilakukan dan poni tetap mudah lepek, tips poni lepek yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah mencuci bagian poni yang lepek dengan sampo. Tak hanya membuat penampilanmu lebih segar, mencuci poni yang lepek juga dapat menghindarkan munculnya jerawat dibagian jidat. 


Foto: https://magazine.orami.co.id


 


Bedak Bayi


Bedak bayi memang sudah dipercaya sejak dulu untuk mengatasi rambut lepek. Cara mudah, bubuhkan tanganmu dengan bedak dan sisir poni yang lepek menggunakan jari tangan tersebut. Lakukan berulang hingga poni terlihat bervolume. Nah, jika sudah beres, kamu bisa menyisir atau menepuk-nepuk poni tersebut agar bekas bedak bisa hilang. 



Foto: https://www.leaf.tv


 


Dry Shampoo


Risiko untuk mengalami keringat berlebih menjadi alasan wanita yang memiliki aktivitas di luar ruangan membawa dry shampoo ke mana-mana. Ya, dry shampoo memang mampu diandalkan dalam mengatasi rambut lepek yang mengganggu. Selain mampu menyerap kelebihan minyak, penggunaan dry shampoo juga bisa membuat ponimu menjadi harum kembali. 


Foto: https://www.facetofeet.com


 


Kipas


Tips poni lepek selanjutnya adalah mengangin-anginkan area dahi dengan kipas saat cuaca sedang panas. Hal ini dilakukan karena saat cuaca panas, risiko rambut lepek akan menjadi lebih besar karena kulit kepala menjadi lebih produktif dalam memproduksi keringat. Karena itulah, mengipas-ngipas bagian dahi penting untuk mencegah poni lepek.

Nah, jika cara ini dilakukan dan rambut tetap lepek, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menguncir poni menyatu dengan rambut lainnya agar tidak terlihat. 


Foto: https://www.youtube.com


 


Gunakan Tisu


Jika kamu yang kerap berpergian dengan menggunakan motor dan harus menggunakan helm, disarankan untuk menempelkan selembar tisu di dahi sebelum mengenakan helm. Hal ini bertujuan agar keringat saat mengenakan helm terserap ke dalam tisu. Sudah pernah coba cara ini belum?


Foto: https://www.tokopedia.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id