sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Dibuang, Ini Tips Mengakali Sepatu Kebesaran Supaya Pas Dipakai

Mustika Jati | Minggu, 20 Oct 2019 10:45 WIB
Jangan Dibuang, Ini Tips Mengakali Sepatu Kebesaran Supaya Pas Dipakai
caption
Ladies, pernah enggak sih kejadian menemukan model sepatu yang kamu sukai tapi ukuran sepatu yang pas telah habis. Atau kamu membeli sepatu secara online dan sayangnya ukuran sepatu tersebut tidak pas dikakimu. Agar tetap bisa memakai sepatu kesayangan dengan nyaman, simak cara mengakali sepatu kebesaran supaya pas di kaki berdasarkan modelnya di artikel ini, yuk!

Pakai ekstra kaus kaki


Foto: https://images.pexels.com/photos/318236/pexels-photo-318236.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Teknik pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat sepatumu pas adalah dengan menggunakan kaus kaki tebal. Tips ini bisa mengisi semua ruang kosong yang ada di sepatumu. Cara ini juga adalah cara termudah dan termurah dibandingkan mengecilkan sepatu.

Isi ruang kosong


Foto: https://images.pexels.com/photos/217860/pexels-photo-217860.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940
Selain dengan kaus kaki, kamu bisa mengisi ruang ujung sepatumu dengan beberapa hal seperti kertas tisu, dan kain. Selain mengisi ruang kosong, cara ini juga akan membuat kakimu lebih aman dan tidak tergelincir ke depan. Namun, perlu diingat untuk mengeluarkan segera bahan yang kamu gunakan untuk mengisi lubang tersebut karena dapat membuat sepatumu berbau.

Gunakan sol dalam


Foto: https://nb.scene7.com/is/image/NB/iuas3810a_nb_03_i?$pdpPictLG$
Selain kedua metode di atas, trik selanjutnya adalah dengan menggunakan sol dalam atau insole yang menyerupai bagian dalam sepatu. Kamu bisa menambahkannya dengan cara menaruh insole pada bagian dalam sepatu.

Dengan tips ini, volume dalam sepatu jadi lebih terisi. Tapi hal yang perlu diperhatikan adalah bahan insole yang akan kamu pilih. Agar tahan lebih lama, hindari bahan lateks dan juga gel. Insole bisa dengan mudah kamu temukan di toko online dan juga toko sepatu.

Gunakan gel pengisi volume sepatu


Foto: https://cdn.gearpatrol.com/wp-content/uploads/2019/04/Boston-Marathon-Gear-gear-patrol-asics.jpg
Kalau kamu memiliki masalah dalam menggunakan sol dalam, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan gel untuk mengisi kekosongan sepatu yang kamu beli. Ada beragam gel sepatu yang bisa kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan gel berbentuk persegi panjang pada bagian belakang kaki atau gel yang sesuai dengan bentuk sepat. Sama halnya dengan insole, kamu bisa mendapatkan gel dengan mudah di berbagai tempat.

Heel Grips


Foto: https://images.pigsback.com/images/megadeal/bear-shopper/heelgrips.jpg
Pilihan lain untuk menambah volume sepatu yang kebesaran adalah dengan menambahkan busa lainnya seperti heel grips. Heel grips adalah ganjalan sepatu yang ditempatkan pada bagian belakang pergelangan kaki.

Fungsi heel grips sendiri sebetulnya untuk membuat kaki kamu jadi tidak lecet di bagian belakang sepatu. Tetapi, bisa juga dimanfaatkan membuat membuat sepatu jadi terasa lebih sempit dan membuat kaki terasa nyaman.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id