sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Minder dengan Tubuh Kurus! Ini Trik Berpakaian Agar Tubuhmu Terlihat Lebih Berisi!

Maria Juwita | Senin, 09 Oct 2017 09:00 WIB
Jangan Minder dengan Tubuh Kurus! Ini Trik Berpakaian Agar Tubuhmu Terlihat Lebih Berisi!
caption
Wanita bertubuh kurus, stop minder dengan bentuk tubuhmu! Lakukan saja 6 trik berpakaian berikut agar kamu bisa tampil dengan ilusi tubuh yang lebih proporsional!

Trik berpakaian yang tepat bisa menjadikan penampilanmu lebih menarik, terlepas dari apapun bentuk tubuhmu. Ternyata tidak susah lho Ladies menciptakan ilusi tubuh dengan cara berpakaian yang tepat. Seperti beberapa trik dibawah ini misalnya, bisa membuat kamu para wanita tubuh kurus tampil dengan lebih keren dengan menciptakan ilusi proporsi tubuh yang pas. Mau tahu apa saja?

Create the Curve

Kamu merasa terlalu kurus dan tidak memiliki “lekukan” yang bisa dipamerkan? Jika begini, kamu bisa memakai rok atau celana sebatas pinggang untuk menekankan lekukan di bagian pinggangmu. Selain itu, bisa juga kamu atas dengan menambahkan belt atau ikat pinggang.
 


Foto: https://id.pinterest.com/


No Vertical


Jika wanita tubuh kurus tidak mau terlihat terlalu kurus dan ingin menciptakan ilusi volume tubuh yang lebih berisi, sebaiknya hindari baju dengan motif garis vertikal dan coba kenakan baju dengan motif horizontal. 


Foto: https://id.pinterest.com/


Do Layer

Cara termudah untuk menciptakan ilusi tubuh lebih gemuk yaitu untuk wanita tubuh kurus adalah dengan memakai beberapa lapis pakaian atau layering. Tidak harus dengan mantel tebal seperti jaket winter, kamu bisa coba memakai kaos ataupun sleeveless top yang dilapisi dengan jaket denim ataupun vest dan blazer.


Foto: https://id.pinterest.com/


Bright Colors

Ladies, kalian para wanita tubuh kurus jangan takut untuk mencoba pakaian dengan berbagai warna ataupun motif yang “ramai” ya. Warna-warna terang seperti warna neon ataupun warna muda seperti pastel cocok untuk kamu menciptakan volume atau ilusi tubuh yang lebih berisi. 

 


Foto: https://id.pinterest.com/


Right Accessories

Manfaatkan tubuh kurusmu untuk bereksperimen dengan banyak sepatu hingga aksesoris yang seru. Kalung, belt, syal, hingga tas, kamu bisa coba padukan berbagai aksesoris tersebut agar penampilanmu lebih menarik. Untuk sepatu, jangan ragu juga memakai high heels karena hak tingginya bisa membuat kakimu terlihat lebih panjang.
 


Foto: https://id.pinterest.com/


Know Your Measurement

Tips satu ini terutama penting ketika kamu ingin berbelanja baju secara online. Ketahui detail ukuranmu, mulai dari lingkat pinggang, lingkar dada, hingga panjang kaki. Saat membeli baju online, perhatikan juga informasi terkait tinggi model dan ukuran yang dikenakan model pada foto, agar kamu bisa mengira-ngira kesesuaian ukuran yang pas di tubuhmu.
 


Foto: https://www.buzzfeed.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id