sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Salah Gaya, Pilih Atasan Seperti Ini Jika Kamu adalah Si Pemilik Bahu yang Lebar!

Dian Putri | Senin, 27 Nov 2017 08:30 WIB
Jangan Salah Gaya, Pilih Atasan Seperti Ini Jika Kamu adalah  Si Pemilik Bahu yang Lebar!
caption
Memiliki bahu lebar terkadang membuatmu kesulitan dalam memilih atasan yang tepat. Namun, jika kamu mengetahui pakaian yang cocok untukmu, maka kamu bisa menutupi kekuranganmu yang satu itu. Buat kamu yang suka bingung dalam memilih pakaian, ada berbagai cara untuk membuat penampilanmu semakin fashionable lho! Yuk cari tahu tips fashion bahu lebar berikut ini yang bisa menjadi inspirasimu dalam berpakaian.

Peplum


Memilih atasan dengan model peplum bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang memiliki bahu lebar. Sebaiknya kamu memilih atasan yang tidak memiliki terlalu banyak motif terutama pada bagian bahu. Rata-rata peplum tidak memiliki motif dan memiliki model yang simpel. Ditambah lagi, dengan model khas peplum pada bagian pinggang dapat menyamarkan bentuk bahu kamu yang lebar. Baju seperti ini juga cocok banget lho untuk kamu gunakan saat beraktivitas ke kampus maupun ke kantor.


Foto: https://id.pinterest.com


 


Long Coat


Memilih outer yang tepat juga bisa membantumu dalam menyamarkan bahu yang lebar. Salah satu outer yang cocok untukmu adalah outer panjang. Kamu bisa menggunakan long coat atau cardigan yang panjang. Outer yang panjang bisa mengalihkan pandangan seseorang sehingga bahu lebar kamu tidak akan terlihat. Kamu sebaiknya menghindari outer yang pendek karena hal tersebut justru membuat bahu kamu terlihat semakin lebar.



Foto: https://www.pinterest.co.uk


 


Blazer


Jika kamu ingin menggunakan gaya yang rapi, kamu juga bisa menggunakan blazer lho. Jika kamu menginginkan gaya yang lebih edgy, kamu bisa memadukan blazer dengan kaos, celana kulit, dan ankle boots. Namun, yang perlu kamu ingat adalah jangan memilih blazer yang memiliki busa pada bagian bahu, karena hal tersebut akan membuat bahu kamu jadi terlihat lebih lebar. Lebih baik kamu lepaskan busa tersebut jika ingin menggunakan blazer itu.


Foto: https://thefashiontag.com/


 


Kimono


Kamu menyukai gaya boho? Coba deh untuk menggunakan kimono. Ini bisa menjadi salah satu solusi buat kamu yang memiliki bahu lebar, karena pada bagian bahu bahan kimono akan terlihat jatuh dan bisa menyamarkan bentuk bahu kamu yang lebar. Selain itu, kimono juga sangat mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis pakaian. Kamu bisa memadukannya dengan dress simpel atau bahkan dengan celana jeans serta crop top. Tinggal kamu sesuaikan dengan kesukaanmu.


Foto: https://id.pinterest.com

Dengan mengikuti tips fashion bahu lebar, kamu bisa menutupi kekuranganmu tersebut dan bisa tampil lebih fashionable dalam waktu yang bersamaan. Kamu jadi tidak perlu bingung lagi deh ketika harus memilih atasan jika sedang terburu-buru. Beautynesian paling suka dengan fashion item yang mana nih dari keempat tips fashion bahu lebar di atas? Selamat mencoba ya!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id