sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Sampai Tertipu Barang KW, Ini Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu

Dyah Narwastu | Senin, 10 Jul 2017 08:30 WIB
Jangan Sampai Tertipu Barang KW, Ini Cara Membedakan Tas Asli dan Palsu
caption
Mempunyai tas tangan dari brand terkemuka pasti jadi kebanggaan tersendiri. Tapi bagaimana kalau ternyata tas branded yang kita punya ternyata palsu? Nah, biar kita tidak tertipu dengan tas KW, cari tahu yuk cara membedakan tas tangan wanita asli dan palsu berikut ini.

Detail Jahitan


Cara paling mudah untuk membedakan tas tangan wanita asli dan palsu adalah dengan melihat detail jahitannya. Tas dari brand ternama memiliki standar quality control yang sangat tinggi. Karena itu, kita tidak akan mungkin menemukan jahitan yang cacat pada tas branded asli. Jadi, kalau kamu menemukan sedikit saja ketidaksempurnaan pada jahitan tas, bisa dipastikan tas yang akan kamu beli itu merupakan produk palsu.


Foto: https://www.racked.com/2017/1/2/14149614/fake-handbags


 


Zipper


Ada perbedaan yang cukup jelas antara zipper pada tas tangan wanita asli dan palsu. Pada tas asli, bagian zipper biasanya punya tekstur yang kasar. Selain itu, kaitan zipper pada tas asli umumnya mempunyai cap logo brand yang membedakan tas tersebut dengan tas merk lain. Nah, kalau zipper pada tas kamu punya bentuk yang polos, bisa jadi tas tersebut adalah produk palsu.



Foto: https://www.racked.com/2017/1/2/14149614/fake-handbags


 


Bahan Pembuat


Pemilihan bahan baku merupakan salah satu langkah penting dalam pembuatan tas bermerk. Karena itu, bahan kulit atau kain yang akan dipakai dalam pembuatan tas pasti terjamin kualitasnya. Sebuah merk terkenal tidak akan memakai bahan kulit yang kasar. Kalau kamu menemukan sebuah tas bermerk tapi punya kualitas material yang buruk, bisa dipastikan jika tas tersebut adalah produk palsu.


Foto: https://www.wikihow.com/Identify-Genuine-Leather


 


Nomor Seri


Setiap tas bermerk selalu dilengkapi dengan nomor seri unik. Bahkan, beberapa brand turut menyertakan sertifikat untuk menjamin keaslian tas. Letak nomor seri biasanya tersembunyi di bagian dalam tas. Untuk memastikan keaslian tas, selalu cek keberadaan nomor seri di dalamnya. Jika perlu, tanyakan keberadaan sertifikat dan lakukan double check pada website dari brand tas tersebut.


Foto: https://www.racked.com/2017/1/2/14149614/fake-handbags


 


Harga


Setiap brand dari merk terkemuka tidak pernah memberikan diskon lebih dari 30 persen. Bahkan ketika produk tersebut sudah out of season, perusahaan hanya akan menurunkan harganya paling banyak sebesar 10 persen. Karena itu jangan mudah percaya jika ada orang yang menawarkan tas branded dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di outlet resmi dengan alasan mendapat diskon besar-besaran dari pabrik pembuat tas.


Foto: https://videohive.net/item/young-smiling-brunette-girl-is-holding-a-sale-sign/13626578
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id