sign up SIGN UP

FASHION

Jangan Sembarangan, Pakai Softlens Perlu Sesuaikan dengan Warna Kulit Kamu

Arofah Khoirunnisa | Selasa, 19 Feb 2019 06:45 WIB
Jangan Sembarangan, Pakai Softlens Perlu Sesuaikan dengan Warna Kulit Kamu
caption
Lensa kontak adalah lensa tipis yang ditempatkan langsung ke permukaan mata. Mulanya lensa kontak digunakan sebagai alat bantu penglihatan untuk orang yang memiliki kelainan pada matanya, misalnya minus. Softlens digunakan oleh mereka yang merasa tidak nyaman menggunakan kacamata. Seiring perkembangannya, softlens yang selalu didominasi warna polos kini sudah banyak variasi warna dan motif yang ada di pasaran. Tidak hanya digunakan oleh mereka yang memiliki kekurangan pada matanya, kini softlens juga digunakan oleh yang bermata normal untuk menunjang penampilannya. Sama seperti halnya kacamata, menggunakan softlens juga harus didasarkan atas warna kulit dan bentuk atau motif yang digunakan.

Kulit Sawo Matang


Dimiliki oleh sebagian besar penduduk Indonesia, warna kulit sawo matang cocok menggunakan  softlens bernuansa abu-abu, honey brown, dan hazel. Jika ingin menggunakan warna gelap, pilih warna seperti hijau atau biru gelap agar terkesan lebih natural.


Foto: https://www.instagram.com/rachgoddard/

Kulit Kuning Langsat


Selain sawo matang, warna kulit kuning langsat juga banyak dimiliki oleh orang Indoensia. Tidak jauh berbeda, untuk warna kulit ini sebaiknya menggunakan softlens dengan tone warna medium, tidak terlalu gelap dan terang agar tidak terlalu mencolok. Warna hitam, abu-abu, cokelat dan warna alami akan terlihat cantik digunakan oleh warna kulit ini. 


Foto: Istimewa

Kulit Gelap


Jangan khawatir, warna kulit gelap juga bisa menggunakan softlens sama seperti warna kulit lainnya. Gunakan warna-warna hangat, seperti cokelat tua, abu-abu tua, biru gelap, atau agar lebih aman gunakan softlens yang mendekati warna bola mata Beautynesian. Cukup tambahkan make up minimalis agar tampilan wajah Beautynesian semakin eksotis.



Foto: Istimewa

Kulit Putih atau Cerah


Beruntung banget nih Beautynesian yang suka eksperimen tampilan dan memiliki warna kulit cerah, karena hampir semua warna softlens akan cocok untuk kamu kenakan. Agar terlihat enak dipandang, pilih warna yang kontras dan tajam agar tampilan terlihat makin enak dipandang. Tapi perlu diperhatikan, meskipun hampir semua warna masuk untuk skintone Beautynesian, pilih yang sesuai warna mata kamu juga. Jika kalian memiliki mata yang kecil, bisa gunakan warna hitam agar mata kamu terlihat lebih besar.


Foto: Istimewa

Sudah tahu kan sekarang ? Sudah tentukan mau gunakan softlens warna apa Beautynesian ? Selain menyelaraskan warna kulit, cocokkan juga dengan riasan dan kebutuhan acara kalian ya Beautynesian.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id