sign up SIGN UP

FASHION

Kaki Sakit Ketika Menggunakan Flat Shoes? Intip 5 Tips Nyaman Bersama Flat Shoes Ini!

Ananda Kamil | Selasa, 25 Apr 2017 10:00 WIB
Kaki Sakit Ketika Menggunakan Flat Shoes? Intip 5 Tips Nyaman Bersama Flat Shoes Ini!
caption
Dunia fashion wanita belakangan mulai memberikan spotlight kepada flat shoes karena bisa memberikan tampilan yang chic dan juga feminim. Sayangnya, beberapa wanita masih mengeluhkan kaki yang sakit karena menggunakan flat shoes. Tapi kalau kamu sudah mengetahui tips ini, kamu tetap merasa nyaman ketika menggunakan flatshoes!

Perhatikan Bentuk Kaki Kamu


Berbeda bentuk kaki, berbeda pula model sepatunya. Apabila kaki kamu berbentuk kotak, hindari penggunaan flat shoes dengan model runcing ya karena akan menyebabkan kakimu menjadi lecet. Hal yang sama juga berlaku pada bentuk kaki yang bulat. Nah tetapi, sepatu jenis runcing ini akan sangat pas bagi Beautynesian yang memiliki kaki runcing.

 


Foto: https://wolipop.detik.com/read/2016/06/08/170621/3228487/233/tips-tampil-nyaman-dengan-sepatu-flat-tanpa-membuat-tubuh-terlihat-pendek


 


Senadakan Warna Sepatu dan Kulit Kamu


Kulit putih tentu cocok dengan semua jenis warna. Entah itu flat shoes berwarna putih, merah, jingga, maupun biru. Namun, jika kulitmu tergolong kulit kuning langsat atau malah mengarah ke cokelat, hindari penggunaan flat shoes dengan varian warna yang lebih cerah dengan kulitmu. Alih-alih kaki nampak indah, warna sepatu yang lebih cerah dari kulit Beautynesian malah akan membuat kakimu terlihat lebih gelap.
 



Foto: https://bantenradio.com/memilih-warna-sepatu-sesuai-warna-kulit/


 


Paduan Pakaian yang Tepat


Untuk mendapatkan kesan yang baik saat menggunakan flat shoes, hindarilah penggunaan bawahan yang panjang, baik celana panjang maupun rok panjang. Penggunaan bawahan semacam itu akan menutupi kecantikan yang dibawa oleh flat shoes kesayanganmu. Karena itu, sebaiknya gunakan bawahan yang tidak menutupi bagian kakimu. A midi skirt will do. 

 


Foto: https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSVBycHWG8J9Gf3j3hhlFdjwm1hKJx8wM1u7n9AMyMj-Po9uDi4


 


Waktu Membeli Sepatu


Agar mendapatkan rasa nyaman, kamu juga harus pandai-pandai memilih waktu saat hendak berburu flat shoes lho. Pemilihan flat shoes yang baik adalah pada waktu sore karena pada sore hari, ukuran kaki akan lebih besar dibanding siang hari. Dengan melakukan hal ini, kemungkinan flat shoes yang kamu beli ternyata sempit akan lebih kecil. 
 


Foto: https://health.detik.com/read/2013/08/14/110034/2329257/775/ukuran-kaki-berubah-ubah-sore-hari-waktu-terbaik-untuk-beli-sepatu


 


Belilah Flat Shoes dengan Ukuran Yang Pas


Memiliki flat shoes dengan ukuran yang pas merupakan suatu keharusan untuk mendapatkan kenyamanan. Jangan hanya tergoda dengan model atau warnanya yang indah ya karena hedua hal itu tidak akan membantumu jika ternyata ukuran yang pilih sempit atau kebesaran di kaki. Karena itu, selalu pilih size sepatu yang tepat untukmu. 
 


Foto: https://lifestyle.sindonews.com/read/1138383/186/5-tips-gunakan-sepatu-dengan-nyaman-1473508540


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id