sign up SIGN UP

FASHION

Kamu Tim Jam Tangan di Kanan atau Kiri? Cari Tahu Artinya Yuk!

Dini Nurhayati | Sabtu, 11 May 2019 14:00 WIB
Kamu Tim Jam Tangan di Kanan atau Kiri? Cari Tahu Artinya Yuk!
caption
Setiap orang memiliki gayanya masing-masing dalam memakai jam tangan dan setiap gaya ternyata bisa menggambarkan karakteristik dan kepribadian pemakainya lho.

Saat ini jam tangan telah beralih fungsi, dari hanya sekedar pengingat waktu menjadi suatu item fashion yang penting bagi pria maupun wanita. Terkadang memakai jam tangan juga bisa menjadi penanda status seseorang yang memakainya. Namun ada hal lain yang bisa ditunjukan dari sebuah jam tangan jika sedang dipakai. Hal tersebut adalah bahwa cara memakai jam tangan bisa mengungkapkan karakter atau sifat dari si pemakainya. Tidak Percaya? Yuk cek artikel berikut ini.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/347199452517682844/

Tangan Kiri Menghadap Keatas


Jika Ladies adalah salah satu orang orang yang gemar memakai jam tangan di tangan kiri dan menghadap keluar atau keatas, kamu adalah tipikal orang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berjiwa besar. Selain memiliki jiwa kepemimpinan ternyata kamu juga adalah tipikal orang yang easy going, simpel dan tidak terlalu perfeksionis.
 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/325244404335904723/

Tangan Kiri Menghadap Kebawah


Selanjutnya adalah karakteristik orang yang memakai jam tangan di tangan kiri dan diarahkan kedalam atau kebawah. Tipikal orang yang gemar memakai gaya jam tangan seperti ini biasanya adalah orang yang bertanggung jawab namun mudah tersinggung dan tidak gemar mengumbar atau memberitahukannya ke orang lain. Selain itu tipikal orang yang memakai jam di tangan kiri mengahadap kebawah biasanya tidak menyukai banyak perubahan


Foto: https://www.pexels.com/photo/close-up-photo-of-a-person-wearing-wristwatch-140928/

Tangan Kanan Menghadap Keatas


Walaupun memakai jam di tangan kanan tidak banyak dilakukan, namun bagi orang yang banyak menggunakan tangan kiri atau dominan tangan kiri biasanya memakai jam di tangan kanan. Karakteristik orang yang memakai jam di tangan kanan biasanya adalah tipikal yang spontan atau biasa disebut orang yang dadakan dan tidak menyukai dengan rencana-rencana. Selain itu biasanya orang yang gemar memakai gaya ini juga merupakan orang yang ceria, supel, gemar bergaul dan membuat banyak orang tertarik dengan sifatnya. 


Foto: https://unsplash.com/photos/rfyXoYrcYoA

Tangan Kanan Menghadap Kebawah


Gaya mengenakan jam tangan yang terakhir adalah mengenakan jam tangan di tangan sebelah kanan namun menghadap kebawah atau di dalam lengan. Biasanya karakteristik orang yang mengenakan jam tangan dengan gaya ini adalah orang yang emosional dan agak perfeksionis jika masalah waktu. Karena bagi mereka, waktu adalah uang dan bukan sesuatu yang bisa dikembalikan. Sehingga mereka sangat sensitif dan sangat menghargai waktu. Selain itu orang yang mengenakan jam tangan dengan seperti hidupnya harus sangat teratur dan tertata.


Foto: https://unsplash.com/photos/tMI2_-r5Nfo

Jadi yang manakah gaya kamu dalam memakai jam?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id