sign up SIGN UP

FASHION

Kamu yang Plus Size Jangan Takut Pakai Kulot, Yuk Ikuti Fashion Tips Berikut ini!

Frandini Pramono | Selasa, 06 Jun 2017 11:00 WIB
Kamu yang Plus Size Jangan Takut Pakai Kulot, Yuk Ikuti Fashion Tips Berikut ini!
caption
Mengenakan celana kulot bagi sebagian wanita itu susah-susah gampang. Apalagi untuk mereka yang berpikir, wanita bertubuh besar tidak cocok memakai celana kulot. Padahal, siluet loose dari kulot justru membantu kamu menyiasati lekuk tubuh. Aplikasi kulot dapat memberikan rasa nyaman bagi yang mengenakannya. Untuk itu, Beautynesian perlu mengetahui apa saja tips padu padan celana kulot untuk wanita bertubuh gemuk. Yuk, simak!


 


1. Pilih Celana Kulot Bermodel Straight


Tidak semua kulot bermodel lebar di bawah, lho. Umumnya, kulot memiliki siluet loose, namun memiliki sisi kelebaran yang berbeda-beda pada bagian bawah. Bagi kamu yang bertubuh gemuk, cari kulot yang bermodel lurus dari pinggang hingga ke kaki. Hal ini membantu kamu meminimalisir look yang lebar dari aplikasi kulot. Sebaliknya, jika kamu memilih kulot yang terlalu lebar, maka tubuh kamu akan terlihat semakin besar. Maka, sebelum mix and match, kamu harus banyak mengoleksi kulot yang bermodel straight saja.


Foto: https://www.thefashionspot.com/style-trends/586075-culotte-jumpsuits/


 


2. Kenakan Hip Kulot di Bawah Perut


Kalau kamu memilih kulot yang hip-nya berada di atas perut, secara otomatis bentuk perut kamu akan lebih terekspos. Hal ini akan memperlihatkan siluet yang tidak sedap dipandang mata. Untuk itu tips yang paling baik jika plus size ingin memakai kulot ialah dengan mengenakannya tepat di pinggul atau tepat di perut bagian bawah. Look dari celana kulot pasti akan terlihat lebih baik.
 


Foto: https://thecurvyfashionista.com/2014/04/ask-reader-plus-size-culottes-yes/


 


3. Padu Padan dengan Atasan yang Fit


Siluet kulot yang lebar membua tampilan yang lebih loose. Untuk itu, jika kulot saja sudah lebar, sebaiknya kamu jangan mengkombinasikannya dengan atasan yang lebar juga. Sebaliknya, kamu bisa pilih atasan yang sesuai bentuk tubuh tetapi jangan juga terlalu ketat. Pilih ukuran yang sesuai untuk sisi lebar maupun sisi panjang. Usahakan atasanmu panjangnya melewati pinggul sehingga bisa mentupi area tubuhmu bagian belakang.


Foto: https://uk.pinterest.com/pin/277182552047576520/


 


4. Pilih Celana Kulot Berwarna Gelap


Satu yang harus diperhatikan adalah eksekusi warna. Warna-warna yang aman bagi pemilik tubuh plus size, yaitu warna gelap (dark). Diantaranya warna hitam, biru tua, dan abu-abu gelap. Selain warna gelap tersebut, warna solid yang bisa Beautynesian coba, ialah warna merah marun, cokelat, creme, mocca, da hijau tua. Fungsi dari warna gelap tersebut adalah untuk meredam bentuk tubuh plus size dan membuatnya terlihat lebih slim.


Foto: https://uk.pinterest.com/pin/299841287675398464/


 


5. Hindari Layering yang Berlebihan


Poin lainnya yang perlu diperhatikan saat mengenakan kulot ialah harmonisasi padu padan item yang lainnya. Misalnya, kamu jangan memadukan celana kulot dengan oversized outerwear ataupun long blazer sebagai layering. Perpaduan layering yang salah, justru membuat tampilan kamu terlihat penuh. Sebaliknya, pilih blouse yang simple ataupun kemeja yang membuat kamu merasa nyaman.
 


Foto: https://uk.pinterest.com/pin/299982025164704612/



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id