sign up SIGN UP

FASHION

Kembali Eksis, Intip Tren Phone Pouch 2021 yang Jauh Lebih Fashionable

Nisrina Salsabila | Jumat, 29 Jan 2021 20:30 WIB
Kembali Eksis, Intip Tren Phone Pouch 2021 yang Jauh Lebih Fashionable
caption
Jakarta -

Masih ingat tren gantungan handphone yang populer di kisaran tahun 2000an? Nyatanya, di tahun 2021 ini tren aksesori tersebut kembali tenar.

Fashion show musim semi 2021 telah memperlihatkan gaya tren utama yang juga cukup praktis untuk zaman sekarang. Mulai dari brand ternama sekelas Fendi, Chanel, Balenciaga, dan Versace, mereka menghadirkan phone pouch yang sebagian besar desainnya menampilkan tali selempang ke badan agar mudah digunakan secara hand free.

Phone pouch
Terbuat dari beragam material/Foto: Pinterest.com/aliexpress, https://purseblog.com

Phone pouch memiliki desain berbeda-beda. Ada yang berupa tali yang terpasang pada casing handphone dan dikalungkan di leher, berdesain pouch selempang dengan tambahan slot card, punya bagian depan yang dibuat transparan untuk memudahkanmu melihat layar, lalu ada juga yang didesain menyerupai handbag mungil. Materialnya pun beragam, mulai dari kulit, kain, silikon, tali rantai, plastik, akrilik, tassel, dan sebagainya.

Tren ini berangkat dari kenyataan bahwa kita tidak dapat hidup tanpa keberadaan handphone di sisi kita. Saat ukuran handphone semakin besar dan membuat tonjolan saku yang tidak sedap dipandang, cara paling efisien adalah dengan mengalungkan handphone di leher atau menyelempangkannya di pouch kecil. Phone pouch akan membuatmu lebih fleksibel saat tanganmu disibukkan dengan banyak barang bawaan.

Phone pouch
Punya fungsi hands free dan care free/Foto: Pinterest.com/mytrektech

Ini adalah tren baru untuk membawa handphone-mu, sehingga kamu mungkin menjadi orang pertama di antara teman-temanmu yang melakukannya. Selain lebih trendi, kamu juga bisa merasakan manfaat berikut ini.

1. Cocok untuk Orang yang Multitasking

Phone pouch
Memudahkan akses ke handphone saat beraktivitas/Foto: Instagram.com/keebos

Berada di situasi hectic tak jarang membuat kita tanpa sengaja menjatuhkan handphone atau lupa di mana terakhir kali kita menaruhnya. Inilah alasannya phone pouch bisa menjadi solusi sempurna untuk menjaga handphone-mu tetap aman sekaligus mudah diakses.

Kamu pun nggak perlu repot merogoh tas hanya untuk mencari handphone yang terselip barang lain. Bagi kamu yang menyukai multitasking, kamu bisa mengenakan phone pouch layaknya kalung atau dompet. Kedua tanganmu pun bebas mengurus hal lainnya.

2. Punya Fungsi 2 in 1

Phone pouch
Phone pouch bisa menyimpan kartu dan lipstik/Foto: Pinterest.com/newchicstylist

Apakah outfit-mu tak memiliki saku atau sakunya tak cukup besar untuk menyimpan handphone? Solusinya, manfaatkanlah phone pouch untuk meletakkan kartu-kartu penting dan uang tunai sekaligus di dalam phone pouch, lalu cukup gantungkan di lehermu. Phone pouch yang berbentuk serupa tas mungil bahkan bisa menampung lipstik favoritmu, loh! Ini adalah gaya yang sempurna untuk berbelanja, mendaki gunung, bersepeda, atau sekedar keluar rumah sebentar.

3. Menghindari Handphone Jatuh dan Hilang

Phone pouch
Keberadaan tali mencegah handphone terjatuh dan hilang/Foto: https://kascha-c.com

Tak dipungkiri, cara ini dapat meminimalisir risiko lupa tempat menaruh handphone, kehilangan handphone, juga handphone yang jatuh hingga retak. Untungnya, dengan casing ponsel bertali dan pouch bertali, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang hal ini. Beberapa desain pun memungkinkan kamu untuk menyesuaikan panjang talinya.

Bagaimana, Ladies, tertarik untuk mencoba tren 2021 ini? Dengan handphone yang accessible, kamu tak akan kehilangan momen seru untuk di-post di media sosial, loh!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id