sign up SIGN UP

FASHION

Kerastase GENESIS, Solusi Lengkap Kurangi Rambut Rontok

Rizki Astuti | Kamis, 11 Mar 2021 11:00 WIB
Kerastase GENESIS, Solusi Lengkap Kurangi Rambut Rontok
caption
Jakarta -

Kerontokan rambut merupakan masalah yang paling sering dialami wanita. Bahkan sepanjang tahun 2019, pencarian kata kunci 'Shampoo Penumbuh Rambut' di Google melonjak 3,2 kali dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada dasarnya, kondisi rambut rontok dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu hair fall dan hair loss. Sitoresmi, Senior Education Manager, Kérastase Indonesia, menjelaskan cara termudah untuk mengetahui jenis kerontokan yang terjadi.

"Jika helai rambut lepas pada saat proses keramas, ketika disisir, atau dikeringkan dengan handuk, maka itu termasuk ke dalam kategori hair fall. Lalu, apabila helai rambut banyak ditemukan lepas di bantal ketika bangun tidur, maka kondisi itu termasuk hair loss," ujar Sitoresmi.

Sitoresmi menambahkan bahwa hair fall dapat terjadi akibat gangguan internal dan eksternal. Kondisi hair fall adalah akibat dari pikiran (internal) dan lingkungan sekitar (eksternal). Hal-hal seperti stres akut, perubahan hormonal, dan pola diet ekstrem adalah faktor internal yang menentukan kesehatan akar rambut.

Kerastase Genesis untuk rambut rontokKerastase Genesis untuk rambut rontok/ Foto: instagram.com/kerastase_official/

"Kemudian, lingkungan udara panas dan tingkat polusi udara, serta kebiasaan menggunakan alat penata rambut dengan suhu panas, menjadi faktor eksternal yang sangat umum dialami oleh perempuan urban, dinamis, dan bergaya," tuturnya.

Untuk mencegah hair fall, Kérastase, brand haircare professional luxury terkemuka di dunia, meluncurkan rangkaian inovatif bernama GENESIS yang merupakan manifestasi riset dan pengembangan teknologi unggul dari L'Oréal Advanced Research, dengan kemampuan mengurangi rambut rontok hingga 84%.

Tiga kandungan formula Anti-Fall Complex yang terkandung di dalam Kérastase GENESIS secara aktif menutrisi dan memproteksi akar, kulit kepala, serta batang rambut, terdiri dari:

  • Ginger Root dikenal akan kemampuannya untuk melindungi, serta memperlancar sirkulasi darah dan nutrisi di kulit kepala, sehingga membuat kulit kepala lebih sehat dan resilient.
  • Edelweiss Native Cells dengan manfaat utama untuk menghidrasi dan melindungi rambut dari agresi eksternal, mencegah kerusakan serat rambut, serta mengurangi kemungkinan rambut rontok karena patah.
  • Aminexil 1.5% berperan untuk membantu memperkuat akar rambut dan mencegah
    pengerasan kolagen di sekitar folikel akar rambut.

Kandungan formula tersebut dapat ditemukan dalam rangkaian lengkap Kérastase GENESIS, yang terdiri dari:

Kerastase Genesis untuk rambut rontokKerastase Genesis untuk rambut rontok/ Foto: instagram.com/kerastase_official/

BAIN HYDRA-FORTIFIANT - Shampoo untuk rambut rontok akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi. Menghidrasi, meremajakan, dan menjaga kulit kepala dan batang rambut tetap sehat. Untuk rambut tipis dan mudah berminyak.

BAIN NUTRI-FORTIFIANT - Shampoo untuk rambut rontok akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi. Menghidrasi, meremajakan, dan menjaga kulit kepala dan batang rambut tetap sehat. Untuk rambut tebal, kasar dan cenderung kering.

MASQUE RECONSTITUANT - Masker kaya nutrisi untuk rambut rontok akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi. Memperkuat, memberi nutrisi secara intensif dari dalam rambut.

FONDANT RENFORCATEUR - Kondisioner ringan untuk rambut rontok akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi. Menutup dan
melindungi kutikula rambut, serta memberi kilau pada rambut.

Kerastase Genesis untuk rambut rontokKerastase Genesis untuk rambut rontok/ Foto: instagram.com/kerastase_official/

SERUM ANTI-CHUTE FORTIFIANT - Serum kulit kepala harian untuk mencegah dan mengurangi kerontokan rambut akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi.

AMPOULES CURE FORTIFIANTES ANTI-CHUTE - Serum kulit kepala intensif yang dipakai saat periode kerontokan hebat, untuk mengurangi kerontokan rambut dari akar dan batang akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi.

DEFENSE THERMIQUE - Serum spray perlindungan batang rambut rontok akibat malnutrisi, stress, perubahan hormon, penataan, dan polusi. Melindungi batang rambut dari panas alat penataan hingga 220°C agar tidak patah saat penataan.

Selain memperkenalkan rangkaian produk retail Kérastase GENESIS Anti Hair-Fall, Marvin Pramudita, Product Manager, Kérastase Indonesia, turut menyoroti pentingnya peran ritual di salon yang dipadukan dengan perawatan di rumah untuk hasil yang lebih maksimal.

"Penting untuk dipahami, bahwa untuk mengoptimalkan hasil, konsumen dianjurkan untuk melakukan perawatan di salon selama 6 minggu yang disertai teknik pemijatan khusus serta pemakain produk khusus di salon, lalu dikombinasikan dengan perawatan di rumah yang dapat diteruskan sebagai langkah pencegahan. Harga rekomendasi Anti Hair-Fall Ritual di salon berkisar antara Rp 380.000 hingga Rp 430.000 per kedatangan," tutup Marvin.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id