sign up SIGN UP

FASHION

Kesal dengan Tampilan Poni Lepek? Ini Tips Biar Poni Kamu Tetap Segar Seharian

Dyah Na | Selasa, 26 May 2020 03:00 WIB
Kesal dengan Tampilan Poni Lepek? Ini Tips Biar Poni Kamu Tetap Segar Seharian
caption
Kamu pasti setuju kalau poni bisa membuat wajah terlihat lebih muda. Tapi saat menggunakan poni, terkadang rambut jadi lebih cepat lepek. Tenang, kamu bisa kok mengatasinya dengan mudah!

Salah satu hal yang paling bikin kesal dari rambut berponi adalah poni yang cepat lepek. Kalau sudah begini, penampilan jadi tidak fresh. Belum lagi, poni yang lepek bisa membuat dahi lebih mudah berjerawat. Nah, supaya kamu terhindar dari poni lepek, ada beberapa hal yang bisa dilakukan!
 


Cuci Poni


Foto: Istimewa


Poni yang lepek disebabkan dari keringat, minyak dan kotoran yang menempel dari dahi ke poni. Karena itu, kamu perlu memastikan poni bersih supaya tidak lepek. Namun, kamu mungkin tidak bisa mencuci rambut setiap hari. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa kok mencuci hanya bagian poni saja. Cuci poni dengan air dan shampoo seperti keramas biasa, kemudian keringkan poni. Dijamin poni kamu akan bebas lepek, Ladies.
 


Pakai Dry Shampoo


Foto: Istimewa


Dry shampoo memang bisa jadi penyelamat instan saat rambut dan poni kamu lepek. Bukan cuma bisa menyerap kelebihan minyak yang membuat rambut jadi lebih mengembang. Dry shampoo juga punya aroma segar yang membuat poni kamu lebih wangi seharian. 
 



Bedak Bayi


Foto: Istimewa


Kalau ternyata kamu enggak punya dry shampoo, kamu bisa kok menggantinya dengan bedak bayi. Bedak bayi punya fungsi dan cara kerja yang sama dengan dry shampoo yakni menyerap kelebihan minyak pada poni dan mampu membuat poni jadi lebih harum. Nah, tapi ada yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan bedak bayi nih, Ladies. Jangan gunakan bedak bayi terlalu banyak agar poni kamu tidak meninggalkan noda putih yang tampak seperti uban. 
 


Jangan Menyentuh Poni


Foto: Istimewa


Tahu enggak kalau poni lepek ternyata bisa disebabkan karena kamu sering menyentuh poni menggunakan tangan. Kadang kita sering membenarkan bentuk dan posisi poni hingga enggak sadar kalau kotoran di tangan akan berpindah ke poni kita. Gerakan tangan juga 
bisa merangsang akar rambut yang membuatnya memproduksi lebih banyak minyak. Enggak heran kalau poni kamu jadi lebih mudah berminyak saat terus menerus disentuh. 


(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id