sign up SIGN UP

FASHION

Ketahui 7 Bentuk Kuku dan Perawatan Manicure yang Cocok Buat Kamu

Intan Dwi | Senin, 22 Feb 2021 11:30 WIB
Ketahui 7 Bentuk Kuku dan Perawatan Manicure yang Cocok Buat Kamu
caption
Jakarta -

Ketika kamu memikirkan manicure, pasti yang terlintas di pikiran kamu adalah warna cat kuku yang lucu dan cantik. Tetapi selain memilih warna, corak dan desain untuk kuku, ada elemen lain yang perlu kamu pertimbangkan untuk tampilan yang lebih sempurna dan memaksimalkan hasil manicure kamu.

Memilih bentuk kuku yang berbeda itu dapat menambah penampilan kamu menjadi lebih maksimal. Kalau masih belum tahu ada bentuk kuku apa saja yang bisa kamu pilih, berikut ini ada tujuh bentuk kuku yang perlu kamu ketahui sebelum manicure.

Oval

Kuku berbentuk oval merupakan pilihan yang bagus, karena ujung yang agak membulat cocok untuk semua jadi kamu enggak perlu kuku ekstra panjang untuk penampilan kamu.
Oval/instagram.com/opi

Kuku berbentuk oval merupakan pilihan yang bagus, karena ujung yang agak membulat cocok untuk semua panjang yang berbeda jadi kamu enggak perlu kuku ekstra panjang untuk penampilan kamu. Dengan bentuk kuku ini kamu juga bisa menggunakan warna apa saja, mulai dari yang cerah hingga bold.

Coffin

Bentuk yang satu ini cocok untuk tampilan yang lebih edgy dan bold, dengan potongan yang rapi akan memberi kamu bentuk yang terbaik dari bentuk ini.
Coffin/instagram.com/nail_unistella

Bentuk yang satu ini cocok untuk tampilan yang lebih edgy dan bold, dengan potongan yang rapi akan memberi kamu bentuk yang terbaik dari bentuk ini. Coffin ini jenis kuku dengan bentuk persegi yang bagian ujungnya lurus meruncing membentuk sudut kotak. Tapi jika kamu menginginkan hasil yang sempurna dan engga ribet bisa menggunakan nail extension.

Square

Jika ingin memiliki bentuk kuku yang lebih minimalis kamu bisa memilih bentuk square, terutama untuk kamu yang memiliki kuku pendek.
Square/instagram.com/nailsbytaylorjustine

Jika ingin memiliki bentuk kuku yang lebih minimalis kamu bisa memilih bentuk square, terutama untuk kamu yang memiliki kuku pendek. Karena ini menjadi bentuk yang paling baik untuk kuku pendek karena sisinya membulat sehingga tidak tersangkut.

Almond

Sekilas memang bentuknya seperti oval, tetapi bagian ujung kuku bentuk almond lebih runcing.
Almond/instagram.com/opi

Bentuk kuku almond sangat bagus digunakan untuk mereka yang memiliki jari yang panjang. Sekilas memang bentuknya seperti oval, tetapi bagian ujung kuku bentuk almond lebih runcing.

Kuku ini juga lebih cocok dipadukan dengan cat kuku yang berwarna netral dan dilengkapi dengan acrylic atau gel untuk memperkuat struktur kuku. Karena ini tidak sekuat oval, bagi kamu yang memiliki kuku tipis atau cenderung patah lebih baik jangan memilih bentuk ini.

Squaoval

Dari namanya bentuk yang satu ini merupakan perpaduan antara bentuk square dan oval, karena memiliki ujung yang datar seperti square tapi sudut yang melengkung seperti oval.
Squaoval/instagram.com/opi

Dari namanya bentuk yang satu ini merupakan perpaduan antara bentuk square dan oval, karena memiliki ujung yang datar seperti square tapi sudut yang melengkung seperti oval. Keunggulan dari bentuk ini adalah perawatannya yang mudah, terutama saat kamu melakukan perawatan di rumah.

Stiletto

Bagi kalian yang ingin memberikan ilusi jari dan kuku yang lebih panjang, bentuk stiletto merupakan pilihan yang baik.
Stiletto/instagram.com/nail_unistella

Bagi kalian yang ingin memberikan ilusi jari dan kuku yang lebih panjang, bentuk stiletto merupakan pilihan yang baik. Karena bentuk ini salah satu gaya dramatis yang bisa kamu pilih dan ini mirip dengan bentuk coffin tapi ujung kuku ini runcing sedangkan coffin membentuk sudut kotak. Tapi jika memilih bentuk kuku ini kamu harus berhati-hati karena mudah patah.

Round

Kuku dengan bentuk round ini tergolong klasik dan cocok untuk kamu yang tidak menyukai kuku panjang.
Round/instagram.com/essie

Kuku dengan bentuk round ini tergolong klasik dan cocok untuk kamu yang tidak menyukai kuku panjang. Bentuk kuku ini memiliki sisi lurus yang membulat dan ujung yang datar, bentuk ini juga memberikan efek yang lebih ramping dan panjang. Kalau kamu memilih bentuk ini kamu bisa menggunakan nail art yang mencolok.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id