sign up SIGN UP

FASHION

Ladies, Buat Pesta Pernikahan Outdoor Kamu Lebih Istimewa dengan Inspirasi Gaun Pernikahan Ini

Maria Juwita | Selasa, 09 Jan 2018 09:00 WIB
Ladies, Buat Pesta Pernikahan Outdoor Kamu Lebih Istimewa dengan Inspirasi Gaun Pernikahan Ini
caption
Sekarang, pernikahan outdoor juga enggak kalah populer dengan pernikahan di hotel maupun restoran. Tapi, baju pengantin untuk pernikahan outdoor perlu dipertimbangkan sedemikian rupa, mengingat lokasinya yang mungkin tidak senyaman indoor. Baju pengantin seperti apa yang bisa dipakai untuk pernikahan outdoor?

Jaman sekarang, pesta pernikahan luar ruangan atau outdoor wedding sudah mulai populer. Tidak selalu harus di dalam gedung, pesta taman atau di luar ruangan juga dipilih sebagai alternatif dalam merayakan pernikahan. Suasana dan pemandangan alam pun bisa mempercantik momen istimewa yang sakral. Tapi tentunya pesta outdoor ini berbeda dengan pesta yang dilakukan di dalam ruangan, salah satunya dari segi baju pengantin. Gaun seperti apa sih yang cocok untuk dipakai saat pesta outdoor? Berikut rangkumannya!

Simple A-line Dress


Saat menggelar pernikahan di luar ruangan, satu hal yang perlu diperhatikan yaitu lokasi dan cuaca. Untuk itu, gaun A-line yang simpel seperti ini bisa menjadi pilihan untuk pesta outdoor karena tidak ribet dan memudahkan pengantin untuk berjalan, terlebih ketika pesta dilakukan di taman ataupun pantai.
 


Foto: https://www.pinterest.com


Short Dress


Gaun pendek cocok untuk pernikahan luar ruangan dengan tema kasual yang lebih fun. Selain dari segi tema, gaun yang panjangnya tidak mencapai semata kaki ini juga lebih praktis dan memudahkan pengantin untuk berjalan di luar ruangan dengan permukaan rumput atau pasir. Tetap terlihat cantik ya?


Foto: https://www.weddinginclude.com


Mermaid Dress


Pesta outdoor bukan berarti tidak bisa tampil anggun. Untuk pilihan yang terlihat lebih glamour namun tetap simpel, gaun dengan siluet putri duyung (mermaid dress) bisa menjadi pilihan juga. Gaun model ini memiliki siluet mengembang hanya di bagian bawah, dan bisa juga dibuat memiliki train panjang seperti ball gown.


Foto: https://etherealbride.blogspot.co.id/


Ball Gown

Terakhir, tentunya ball gown klasik juga bisa dipakai pada pesta pernikahan outdoor. Tipsnya, gaun dengan train yang lebih pendek bisa memudahkan pengantin untuk bergerak dengan lebih mudah dan leluasa dibandingkan gaun dengan train yang memanjang. Sesuaikan juga model gaun dengan cuaca. Gaun lengan panjang bisa dipilih saat cuaca sedang dingin, dan sebaliknya, gaun berlengan pendek atau tanpa lengan bisa dipilih saat cuaca panas.


Foto: https://alumtalks.org
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id