sign up SIGN UP

FASHION

Ladies, Jangan Sampai Ketinggalan! Intip Yuk Beragam Tren Baju Wanita yang Oke dan Kekinian Tahun 2019 Ini

Mustika Jati | Rabu, 13 Feb 2019 06:00 WIB
Ladies, Jangan Sampai Ketinggalan! Intip Yuk Beragam Tren Baju Wanita yang Oke dan Kekinian Tahun 2019 Ini
caption
Tahun berganti tandanya akan ada juga tren yang berganti, tak terkecuali fashion. Fashion sendiri bersifat sangat dinamis, Ladies! Apa yang kamu pakai sekarang mungkin akan ngetren lagi tiga atau bahkan puluhan tahun kemudian. Sebaliknya, akan ada pula tren-tren fashion mengejutkan yang dahulunya tak pernah ada. Nah, di 2019 ini bakalan ada beberapa tren fashion yang cukup mengejutkan loh, ladies. Kira-kira apa saja ya?

Wrapdresses



Foto: https://i.pinimg.com/564x/ee/05/b2/ee05b2c7b4221e5d239f1dfdc534fc0a.jpg?b=t

Ladies, sadar enggak sih kalau akhir-akhir ini popularitas Wrap dress kian meningkat? Wrap dress sendiri adalah salah satu jenis dress dengan ikatan yang berada diantara dada dan perut bagian bawah. Bisa dibilang item ini cenderung klasik dan sangat timeless sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang, terlebih ketika ingin tampil lady like.

Apalagi wrap dress kini banyak dikembangkan dan hadirk dengan garis leher V-neck dapat membuat ilusi ramping dan dada juga jadi terlihat berisi. Busana yang dipopulerkan oleh desainer Diane von Furstenberg tersebut pun pantas dikenakan saat datang ke acara semi-formal, bekerja, hingga jalan-jalan bersama teman.


Sweatshirt



Foto: https://i.pinimg.com/564x/45/88/a5/4588a5f54fda7cfbb1e0e2a277117c31.jpg?b=t
Banyak wanita yang sering salah sebut dengan fashion item yang satu ini. Sweatshirt adalah jenis sweater yang terbuat dari bahan kain dan memiliki potongan mirip dengan celana olahraga (sweatpants).

Sweatshirt bisa dibilang menjadi salah satu fashion item paling netral. Enggak hanya cocok dipadukan dengan sweatpants. Sweatshirt juga bisa kamu padukan dengan jeans, rok panjang, bahkan overall. 

Nah, Beautynesia merasa, banyak merek-merek fashion ternama yang mulai berbondong-bondong untuk membuat desain sweatshirt. Memang enggak perlu kaget lagi kok. Selain sangat nyaman digunakan, sweatshirt juga cocok digunakan oleh para hijaber di Indonesia. Jadi, jangan kaget ya kalau tiba-tiba desain sweatshirt berbagai warna dan tulisan akan booming di tahun ini.

Ruffles Dress dan Blouse



Foto: https://i.pinimg.com/564x/d4/bf/b4/d4bfb4d09dd02bcf0a0283abae194faf.jpg?b=t

Beberapa tahun belakangan, gaya fashion ruffles tampaknya merajai dunia fashion. Terbukti dengan banyak brand fashion yang terus menerus mengeluarkan desain baju dengan gaya ruffles. Nah, sepertinya di tahun 2019 ini fashion gaya ruffles bakal menjadi tren hits juga loh.

Menurut Giambatista Valli, salah satu desainer fashion ternama mengatakan bahwa aksen ruffles juga turut mendominasi tren fashion 2019 nantinya. Menurutnya, walaupun terlihat quirky, gaya satu ini tetap terlihat mewah dan elegan ketika kamu gunakan saat acara-acara formal.


Flowy Dress



Foto: https://i.pinimg.com/564x/93/bf/f3/93bff3c61c158a7c7b1e43cd53b82e6b.jpg

Selanjutnya, akan ada tren dress  flowy. Tren ini tampaknya akan menjadi ledakan di pertengahan tahun mendatang. Pasalnya, mulai banyak wanita yang melirik gaya dress satu ini. Selain nyaman, FLowy dress juga dibuat dengan  bahan yang mudah jatuh dan ringan. Biasanya flowy dress mempunyai potongan yang longgar alias tidak pas di tubuh. Selain itu, flowy dress sangat cocok digunakan oleh para wanita yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia.


Minimalis



Foto: https://i.pinimg.com/564x/02/59/4f/02594fb78051d8d7f7687a0c08cb0bb2.jpg?b=t

Menurut desainer ternama tanah air, Jenahara, di tahun depan kaum hawa akan lebih mencari potongan-potongan busana yang nyaman tapi mudah dipadupadankan dengan model yang lainnya Hal ini karena semakin maju zaman, wanita tak mau lagi repot-repot membeli banyak baju.

Menurutnya, para wanita saat ini lebih suka mencari fashion yang minimalis sehingga mudah dipadu padankan. Selain mempersingkat waktu, gaya ini akan terlihat lebih simpel dan mudah digunakan oleh siapa saja. Dengan aktivitas segudang, kamu enggak usah repot-repot berpikir baju apa yang cocok yang kamu padu padankan. Kamu hanya perlu memadukan dengan warna yang cocok saja.

Selamat mencoba ya, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id