sign up SIGN UP

FASHION

Ladies, Pastikan 3 Hal Ini Saat Membeli Sepatu Heels Agar Kamu Tetap Nyaman Seharian!

Maria Juwita | Selasa, 22 May 2018 10:30 WIB
Ladies, Pastikan 3 Hal Ini Saat Membeli Sepatu Heels Agar Kamu Tetap Nyaman Seharian!
caption
Apalah artinya memakai model sepatu terbaru atau termahal apabila ternyata kamu harus mengorbankan kenyamanan dan malah tidak jadi memakai sepatu tersebut. Jangan sampai heels yang kamu beli hanya menghiasi rak sepatu saja, simak beberapa tips berikut ini agar bisa membeli sepatu hak tinggi yang nyaman dan pas!

Perlu diakui, sepatu heels tidak selalu terasa nyaman di kaki karena haknya yang tinggi. Model sepatu cantik ini tapi bisa membuat penampilan menjadi lebih anggun, sehingga masih sangat populer dan terus digemari. Tidak harus selalu mengorbankan kenyamanan untuk tampil cantik dengan heels, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan sebelum membeli sepatu berhak tinggi.

Sesuaikan Jenis Heels dengan Kebutuhan


Salah satu keluhan paling umum yang dirasakan wanita saat memakai heels yaitu rasa sakit di bagian tumit. Rasa sakit ini disebabkan oleh tekanan yang tinggi di bagian tumit karena hak sepatu yang sangat tipis.

Tips: Kamu bisa memilih sepatu dengan hak yang lebih tebal atau lebih pendek untuk waktu pemakaian yang lebih lama, misalnya untuk ke kantor. Sedangkan hak yang lebih tipis dan tinggi bisa digunakan saat acara tertentu yang tidak mengharuskanmu memakai heels dalam jangka waktu yang panjang.


Foto: https://glaminspire.com/

Pilih Ujung Sepatu yang Sesuai dengan Jenis Kakimu


Setiap wanita memiliki bentuk kaki dan jari yang berbeda, ada yang cenderung lebih lebar dan ada pula yang memanjang. Karena itu, ada baiknya jika kamu menyesuaikan bentuk kaki dengan heels yang akan dipakai.

Tips: Pilih heels dengan ujung membulat atau terbuka apabila jari kaki cenderung lebih lebar, atau hindari menggunakan heels dengan ujung meruncing jika jari kakimu terlalu panjang.


Foto: https://www.pinterest.com/

Pastikan Ukuran Sepatu Pas


Sepatu yang terlalu longgar akan membuat kakimu terasa lebih pegal dari biasanya karena harus menahan sepatu saat berjalan. Sebaliknya, sepatu yang terlalu sempit akan membuat kakimu terasa sakit saat berjalan.

Tips: Pilih sepatu dengan ukuran yang pas di kaki, kemudian lakukan tes berjalan sejauh beberapa meter. Jika sudah terlanjur membeli sepatu yang longgar, gunakan insoles untuk mengisi sisa ruang pada sepatu.


Foto: https://katemiddletonstyle.org/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id