sign up SIGN UP

FASHION

Leeteuk dan Yesung Super Junior Gunakan Batik Rancangan Ridwan Kamil

Ersa Monica | Rabu, 26 May 2021 20:30 WIB
Leeteuk dan Yesung Super Junior Gunakan Batik Rancangan Ridwan Kamil
caption
Jakarta -

Dua personel Super Junior, Leeteuk dan Yesung mengejutkan penggemar asal Indonesia setelah keduanya memamerkan foto saat sedang berpakaian batik. Mereka kompak mengunggah fotonya di akun Instagram milik mereka masing-masing.

Pakaian batik yang mereka kenakan rupanya buatan Batik Komar yang dirancang langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Batik tersebut merupakan kado yang sengaja diberikan oleh Ridwan Kamil. Baik Leeteuk maupun Yesung keduanya sama-sama diberi kado pakaian batik dengan motif dasar Garuda Kujang Kencana.

Leeteuk Menggunakan Pakaian Batik/instagram.com/xxteukxx
Leeteuk Menggunakan Pakaian Batik/instagram.com/xxteukxx

“Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mendesain batik ini. Jawa Barat dan Indonesia Terima kasih. Aku cinta kamu #indonesia,” tulis Leeteuk menggunakan Bahasa Korea pada keterangan foto yang ia unggah.

Yesung Menggunakan Pakaian Batik/instagram.com/yesung1106
Yesung Menggunakan Pakaian Batik/instagram.com/yesung1106

Berbeda dengan Leeteuk, Yesung menulis keterangan pada foto yang diunggahnya menggunakan Bahasa Indonesia, ”Apakah cocok untukku? Terima kasih kepada #RidwanKamil yang merancang batik ini.”

Tak ketinggalan, Yesung juga mengucapkan terima kasih kepada Jawa Barat dan Indonesia. Ia pun mengungkapkan rasa cintanya kepada Indonesia.

Menanggapi postingan yang dibuat oleh Leeteuk dan Yesung, Ridwan Kamil sebagai desainer batik yang mereka kenakan turut membuat postingan berupa hasil tangkapan layar dari foto yang diunggah mereka. Ridwan Kamil berterimakasih kepada Leeteuk dan Yesung karena telah menggunakan batik Jawa Barat yang didesain olehnya.

[Gambas:Instagram]

“You are now officially ready for ‘pergi kondangan’ or ‘ikut pilkada’ in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung,” tulis Ridwan Kamil.

Dikarenakan Leeteuk dan Yesung banyak digemari oleh kaum hawa, Ridwan Kamil menunjukkan kepada para gadis-gadis Indonesia bahwa sosok yang mereka idolakan terlihat lebih melokal dengan pakaian yang harganya lebih terjangkau.

“Buat gadis2 Indonesia, dengan ini mereka terlihat lebih melokal dan tentunya lebih terjangkau,” ujarnya. Di penghujung keterangan foto yang diunggahnya, Ridwan Kamil mengajak para pembaca untuk membuat batik Indonesia menjadi mendunia. Ia menggunakan batik untuk diplomasi budaya.

“Mari semangat jadikan batik Indonesia mendunia. Saya menggunakannya untuk diplomasi budaya,” ungkapnya mengakhiri keterangan foto tersebut.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id