sign up SIGN UP

FASHION

Lelah dengan Rambut Bercabang? Inilah Tips Mengatasi Rambut Bercabang yang Wajib Kamu Terapkan, Ladies!

Serlina | Kamis, 19 Jul 2018 02:30 WIB
Lelah dengan Rambut Bercabang? Inilah Tips Mengatasi Rambut Bercabang yang Wajib Kamu Terapkan, Ladies!
caption
Salah satu masalah rambut yang kerap dialami oleh para wanita ialah rambut bercabang, ladies. Meski demikian kamu enggak perlu terlalu khawatir, karena dengan melakukan cara yang tepat, rambut bercabang bisa diatasi kok. Nah, bagaimana sih cara mengatasi rambut rusak yang bercabang? Yuk simak tips merawat rambut rusak dan mengatasi rambut bercabang hanya di artikel ini, Beautynesian!



Rutin Memotong Ujung Rambut
Rambut bercabang merupaakn kondisi dimana ujung-ujung rambut memiliki beberapa cabang, ladies. Oleh sebab itu, salah satu tips merawat rambut rusak dan cara mengatasi rambut rusak yang bercabang ialah rutin memotong ujung rambut kamu. Dengan memotong ujung rambut, secara otomatis bagian rambut yang bercabang akan terbuang, sehingga rambut kamu dapat tumbuh dan berkembang tanpa adanya ujung yang bercabang, bukan? Selain itu, pertumbuhan rambutpun akan lebih terangsang, Beautynesian. Nah, untuk hasil yang maksimal, kamu perlu rutin memotong ujung-ujung rambut kamu setiap 3 bulan sekali ya!
 


Foto: https://www.junkmail.co.za/



Menggunakan Vitamin Rambut
Kamu juga bisa menggunakan vitamin rambut rusak untuk mengatasi rambut bercabang, lho. Vitamin rambut rusak ini akan melindungi rambut kamu agar lebih kuat sehinggga tidak lagi bercabang pada bagian ujungnya. Dengan rutin menggunakannya setiap habis berkeramas, dijamin rambut bercabang kamu akan teratasi dengan baik, ladies!
 


Foto: https://www.thebrunettediaries.com/



Memanfaatkan Conditioner
Selain vitamin rambut rusak, kamu juga bisa menggunakan leave-in conditioner yang digunakan setelah keramas tanpa dibilas, Beautynesian. Leave-in conditioner ini akan melindungi rambut kamu sehingga kondisi rambut bercabangnya tidak akan bertambah parah. Selain itu, produk rambut satu ini juga akan mengurangi kondisi rambut bercabang, lho!
 


Foto: https://www.livestrong.com



Menyisir dengan Sisir Bergigi Jarang
Menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang juga bisa kamu lakukan sebagai tips merawat rambut rusak yang bercabang. Cara mengatasi rambut rusak satu ini akan membuat rambut bercabangmu tidak semakin rapuh dan bertambah parah. Selain itu, cara satu ini juga bisa mencegah semakin parahnya rambut bercabang karena sisir bergigi jarang akan mengurangi gesekan keras dengan rambut yang dapat menimbulkan rambut bercabang, lho!
 


Foto: https://trendcrown.co



Mengaplikasikan Heat Protectant
Yup, salah satu penyebab munculnya rambut bercabang ialah panas dari hair styling yang menerpa rambut kamu dalam frekuensi dan durasi yang panjang. Oleh sebab itu, cara mengatasi rambut rusak bercabang yang bisa kamu lakukan ialah melindungi rambut dengan heat protectant sebelum menggunakan hair styling apapun. Selain itu, mengurangi frekuensi dan durasi penggunaan hair styling juga bisa membantu mengatasi rambut bercabang, ladies!
 


Foto: https://www.livinggorgeous.com/

Kalau kamu membutuhkan saran tentang perawatan rambut, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id