sign up SIGN UP

FASHION

Macam-macam Nama Bahan yang Lagi Banyak Dipakai untuk Pakaian Kekinian

Ariska Rini | Kamis, 27 Dec 2018 11:00 WIB
Macam-macam Nama Bahan yang Lagi Banyak Dipakai untuk Pakaian Kekinian
caption
Salah pilih bahan bisa berakibat fatal nih Ladies. Selain merusak kenyamanan saat kita memakainya, bisa juga dapat membentuk kesan gemuk, bahkan bisa membuat kita terlihat lebih pendek. Ketakutan ini bisa jadi merupakan salah satu alasan mengapa masih banyak yang ragu dalam membeli baju melalui online. Nah kali ini Beautynesia.id punya daftar nama bahan yang agar kamu tidak salah beli nih Ladies. Simak bersama yuk!

Bahan Wollycrepe


https://www.mizutex.com/wp-content/uploads/2017/07/IMG_3470-e1501293505151.jpg
Bahan wollycrepe adalah jenis kain crepe yang memiliki tekstur paling lebut dan halu dibandingkan bahan crepe lainnya. Kain wollycrepe sangat cocok untuk dijadikan bahan hijab dan syar'i nih Ladies. Susunan serat kainnya rapat sehingga membuat baju atau hijab tidak menerawang.

Bahan Balotelli


https://www.mizutex.com/wp-content/uploads/2017/11/Bahan-kain-Balotelly-biasa-by-Mizutex-2.jpg

Bahan balotelli ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah busana muslimah tapi juga bisa dipakai sebagai kaos seragam. Bahan balotelli sebenarnya adalah bahan tekstil yang digolongkan masuk dalam kain katun nih Ladies.

Namun, karena ada beberapa perbedaan sifat diantara keduanya maka banyak orang yang menyebutnya dengan bahan balotelli saja. Bahan ini memiliki karakteristik yang sangat istimewa sehingga banyak yang menyukainya. Serta banyak diaplikasikan untuk membuat pakaian. Bahan ini mempunyai ciri serat kain yang rapat, tidak menerawang, jatuh, bahannya tebal namun ringan saat dipakai atau digunakan.


Bahan Polyester


https://3.bp.blogspot.com/-oiAXWJF4W0U/Wu8S2M-ATMI/AAAAAAAAEDg/yqgclsK9SoUf-oLH3JvvR9M7T7QUygQ5gCLcBGAs/s1600/bahan+jas+polyester.jpg

Polyester adalah bahan sintetis tetapi tidak dapat menyerap keringat dan permukaannya tidak sehalus Spandex. Secara kualitas, Polyester lebih rendah dari katun. Memiliki karakter kain yang tidak mudah kusut, namun warna lebih cepat pudar karena mengandung serat buatan. Kelebihannya dari kain ini yaitu lebih murah sebagai bahan pembuatan baju.



Bahan Spandek atau Lycra


https://supplierpeci.com/wp-content/uploads/2018/03/2-4.jpg

Spandex adalah jenis kain yang mempunyai sifat elastis. Jenis kain ini juga banyak disebut dengan kain Lycra. Spandek dibuat dari bahan sintetis yang kuat. Dengan karakter yang elastis dan lentur ini, kain Spandek memberikan kelembutan dan sangat nyaman saat digunakan.

Tapi perlu diingat nih Ladies kain spandek biasanya digunakan untuk baju dalaman karena sangat tipis. Namun saat ini kain spandek populer digunakan untuk hijab atau bahkan gamis. Beberapa pakaian yang saat ini populer menggunakan spandek digabungkan dengan polyester dan cotton sehingga lebih tebal dan lebih nyaman digunakan. Spandek yang memiliki kualitas yang baik dapat menyerap keringat dan memantulkan kembali sinar ultraviolet.


Bahan Brokat


Hasil gambar untuk kain brokat
https://static1.squarespace.com/static/595dc2fc03596e332dc12c2b/5a8d357de2c483e996e3079f/5a8d3600652deac0dfeccd2a/1519204067887/kain+brokat+cornelly.jpg?format=500w

Sudah tahun bahan brokat Ladies? Mungkin beberapa orang mengenal brokat sebagai sebuah kebaya. Tetapi bukan itu, Bahan Brokat adalah jenis kain yang memang sering digunakan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan. Brokat berasal dari kata broccato yang artinya kain yang disulam.

Lebih tenar sebagai kebaya karena memang sebagian besar Kebaya yang ada di Indonesia menggunakan bahan dasar Brokat.  Karena memiliki eksan mewah, brokat lebih cocok digunakan untuk acara formal dan resmi seperti pernikahan atau menghadiri pesta.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id