sign up SIGN UP

FASHION

Mau Beli Softlens? Lakukan Hal Ini Dulu ya Agar Tidak Salah Beli

Soffya Ranti | Minggu, 31 Jan 2021 16:30 WIB
Mau Beli Softlens? Lakukan Hal Ini Dulu ya Agar Tidak Salah Beli
caption
Jakarta -

Penggunaan softlens pada masyarakat sangat marak. Mulai dari karena untuk kebutuhan alat bantu penglihatan sampai dengan sebagai alat penghias diri atau kecantikan. Berbagai macam jenis softlens beredar di pasaran dengan tampilan cantik dan menawan. Sebelum kamu membelinya, ada baiknya untuk selalu memperhatikan beberapa hal penting berikut ini agar tetap aman dan nyaman dalam menggunakannya.

Perhatikan Kandungan Airnya

hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan softlens yaitu perhatikan kandungan airnya/freepik.com
perhatikan kandungan airnya/freepik.com

Jangan lupa untuk memperhatikan kandungan air pada softlens yang akan kamu beli. Tak hanya itu, kamu juga harus benar-benar memperhatikan kandungan lain pada softlens yang akan kamu gunakan. Hal tersebut agar memastikan softlens tidak mengganggu cairan pada mata. Memilih softlens dengan kadar air yang tepat dapat bermanfaat untuk menghindari mata kering, menjaga kornea tetap sehat dan jadi lebih nyaman.

Durasi Waktu Pemakaian Softlens

hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan softlens yaitu durasi waktu pemakaian softlines/freepik.com
durasi waktu pemakaian softlines/freepik.com

Perhatikan durasi waktu pemakaian softlens yang akan kamu gunakan. Durasi pemakaian softlens juga beragam, terdapat yang 2 minggu dan terdapat juga hingga 3 bulan. Pilihlah sesuai kebutuhanmu dan perhatikan jangka waktu penggunaannya jangan sampai melebih batas tanggal kadaluwarsa.

Jenis Softlens

hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan softlens yaitu jenis softlines/freepik.com
jenis softlines/freepik.com

Sebelum membeli dan menggunakannya, ada baiknya kamu mempertimbangkan segala aspek dalam pemilihan softlens salah satunya mengetahui jenis softlens yang akan kamu gunakan apakah softlens untuk fashion atau khusus mengobati dan sebagai alat bantu penglihatan.

Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan softlens yaitu perhatikan tanggal kadaluwarsa/freepik.comperhatikan tanggal kadaluwarsa/freepik.com

Setiap jenis softlens sudah pasti memiliki informasi tanggal kadaluwarsanya. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluwarsanya ya Ladies. Kornea mata merupakan bagian tubuh yang juga sensitif sehingga kamu juga perlu aware dalam menggunakan barang asing yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya. Jangan sampai malah membuat iritasi, gatal, atau perih.

Pilih Kenyamanan

hal yang harus diperhatikan ketika akan menggunakan softlens yaitu pilih kenyamanan/freepik.com
pilih kenyamanan/freepik.com

Pilihlah jenis softlens yang sesuai dengan kondisi mata kamu. Dianjurkan memilih jenis softlens berbahan silicone hydrogel karena memungkinkan oksigen untuk melewati kornea mata.  Sehingga saat kamu menggunakannya lebih terasa nyaman.

Nah itulah Ladies, beberapa tips untuk kamu yang pertama kali akan menggunakan softlens. Usahakan untuk memperhatikan segala detail mengenai softlens ya Ladies agar mata tidak mudah iritas atau bahkan menimbulkan infeksi.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id