sign up SIGN UP

FASHION

Mau Extension Bulu Mata? Kamu Harus Pahami Kelebihan dan Kekurangannya Dulu, Ladies!

Sylvia Yuliasar | Jumat, 08 Feb 2019 10:37 WIB
Mau Extension Bulu Mata? Kamu Harus Pahami Kelebihan dan Kekurangannya Dulu, Ladies!
caption
Beberapa tahun ke belakang, extension bulu mata memang menjadi tren di kalangan wanita. Extension bulu mata adalah teknik penyambungan bulu mata menggunakan lem khusus untuk membuat efek bulu mata yang lebih panjang, tebal dan lentik. Treatment ini menjadi pilihan karena menghasilan kecantikan bulu mata yang tahan lama tanpa maskara. Tapi sebelum kamu melakukannya, kamu wajib mengetahui kelebihan dan kekuranganya dulu, Ladies!

KELEBIHAN


Praktis dan Hemat Waktu


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dengan melakukan extension bulu mata kamu akan lebih menghemat waktu dalam mempercantik bulu matamu. Bulu mata yang sudah lentik langsung otomatis praktis karena kamu tak perlu lagi menggunakan penjepit bulu maya, maskara bahkan menempelkan bulu mata palsu.


Foto: https://www.groupon.com

'Menghidupkan' Mata


Meskipun kamu tampil tanpa riasan, kalau kamu sudah menggunakan extension bulu mata, penampakan mata mu akan menjadi lebih hidup. Tanpa eyeliner, mata mu sudah berhasil memikat tanpa kesan yang berlebihan.
 


Foto: https://www.instagram.com/nandaarsynt/

Stand Out Setiap Saat


Kalau sudah memakai extension bulu mata, kamu tidak akan lagi mengalami drama-drama maskara luntur dan eyeliner yang belepotan karena memang kamu sudah tak menggunakannya. Bahkan dalam kondisi baru bangun tidur pun mata mu akan terlihat lebih fresh dan antu kuyu.


Foto: https://www.shefinds.com

KEKURANGAN


Harus Sabar


Dalam prosesnya sendiri, extension bulu mata memerlukan kesabaran yang ekstra. Kamu dituntut untuk memejamkan mata kurang lebih dua jam lamanya untuk pemasangan bulu mata berdasarkan ketebalannya. Jadi untuk kamu yang termasuk tipe tak bisa diam, kamu harus super sabar dalam menanti proses ini.


Banyak Larangan


Setelah bulu mata cantikmu terpasang, tidak serta-merta semua jadi indah. Ada banyak larangan yang wajib kamu patuhi untuk membuat bulu matamu tetap awet dan tahan lama, seperti dilarang mengucek mara, dilarang menggunakan eye makeup remover berbahan dasar minyak, dilarang memakai makeup mata yang waterproof, harus hati-hati dalam mencuci muka dan dilarang keras untuk tidur dengan wajah yang menghadap bantal. Jadi kalau kamu bukan orang yang telaten, sebaiknya pikirkan lagi keputusanmu.


Foto: https://alldaychic.com

Lebih Mahal dari Harga Makeup Mata Lainnya


Iya sih kamu akan lebih menghemat bahkan tak lagi menggunakan maskara dan bulu mata palsu, tapi kamu juga perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk kecantikan yang auto cetar ini. Diketahui extension bulu mata harga berada pada kisaran Rp300 ribu - Rp800 ribuan.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id