sign up SIGN UP

FASHION

Memilih Warna Baju yang Menonjolkan Warna Kulit

Riri Maulidina | Sabtu, 28 Mar 2015 05:00 WIB
Memilih Warna Baju yang Menonjolkan Warna Kulit
caption
Apakah Minasan punya warna baju favorit? Karena favorit, mungkin kamu selalu membeli baju dengan warna tersebut dan akhirnya hanya pede dengan satu warna baju saja.Sayang sekali, Minasan! Karena, kesalahan memilih warna baju dapat membuat Minasan terlihat kusam, tak bercahaya, bahkan membuat gigi terlihat kuning. Sedangkan warna baju yang tepat akan membuat kulit Minasan terlihat cerah, mata terlihat lebih besar, dan rambut lebih bercahaya. Jadi, apa warna baju yang paling cocok untuk setiap kulit? Berikut panduannya:

Untuk Kulit Gelap


Jangan dikira Si Kulit Gelap tak cocok dengan warna-warna terang. Sebenarnya, memilih warna haruslah seperti bermain game of opposite alias berlawanan. Justru mereka harus memakai warna cerah namun lembut, seperti pastel pink, baby blue, dan kuning terang. Mereka juga cocok dengan warna ungu terong, orange dan gold. Warna-warna itu akan membuat warna kulit menjadi menonjol dan lebih hangat.
Foto: https://www.whowhatwear.com/best-colors-wear-for-skin-tone-light-medium-dark-2014/slide11

Untuk Kulit Sawo Matang


Minasan yang berkulit sawo matang sebaiknya menghindari warna coklat, beige, caramel, abu-abu dan pastel pucat. Kulit Minasan akan lebih bersinar dalam balutan warna kuning cerah, merah ruby, dan ungu gelap.
Foto: https://www.whowhatwear.com/best-colors-wear-for-skin-tone-light-medium-dark-2014/slide7

Untuk Kulit Cerah


Si Kulit Cerah memiliki dua jenis undertone. Apa itu undertone? Undertone adalah warna yang tersembunyi, berada di bawah warna kulit yang terlihat. Ada dua warna undertone, yaitu warm dan cool. Walaupun tersembunyi, undertone sangatlah mempengaruhi pilihan warna Minasan.
Foto: https://www.whowhatwear.com/best-colors-wear-for-skin-tone-light-medium-dark-2014/slide2
Nah, jika Minasan memilik warm undertone, warna-warna tanah sangat cocok untuk Minasan. Nuansa coklat sedikit pink dan hijau juga akan terlihat cantik. Warna lembut seperti peach, pink, apricot juga bisa dipilih. Hindari warna-warna neon dan super terang yang akan bertabrakan dengan nuansa hangat.
Jika Minasan pemilik cool undertone, warna strawberry, raspberry dan warna-warna berry yang lain akan terlihat pas. Warna-warna tersebut akan menimbulkan kontras warna yang menonjol. Minasan kurang cocok dengna warna silver, kuning, dan ungu muda kurang mengeluarkan sisi terbaik dari kulit.
Gimana, Minasan? Semoga setelah membaca ini jadi ingin mencoba warna-warna lain di luar zona amanmu ya!
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id