sign up SIGN UP

FASHION

Memukau, Ini Fakta di Balik Kostum Indonesia di Miss Grand International 2017 yang Dipakai Dea Rizkita

Rumaysha Milhania | Selasa, 17 Oct 2017 13:00 WIB
Memukau, Ini Fakta di Balik Kostum Indonesia di Miss Grand International 2017 yang Dipakai Dea Rizkita
caption
Kekayaan budaya Indonesia memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Tampil dengan kostum budaya yang mempesona dan fenomenal setiap tahunnya, Indonesia selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat dunia. Hal ini terlihat dari kostum nasional yang dibawakan Dea Rizkita di ajang Miss Grand International 2017 di Vietnam. Penasaran seperti apa? Yuk, simak fakta-fakta tentang kostum Indonesia di ajang Miss Grand International 2017 berikut ini!


Best National Costume Miss Grand International 2017

Indonesia patut berbangga karena tahun ini kembali memimpin perolehan suara dalam ajang kecantikan Miss Grand International 2017 yang diselenggarakan di Vietnam. Terlihat dari hasil voting penampilan kostum nasional, Indonesia mendapat banyak sekali suara, bahkan mengungguli tuan rumah sendiri. 

Pemungutan suara diambil melalui voting di akun Facebook Miss Grand International. Dalam voting yang dilakukan di akun Facebook Miss Grand International. Melalui akun resmi Instagram Puteri Indonesia, diumumkan bahwa Indonesia unggul hingga Minggu (15 Oktober 2017, pukul 11:25) kemarin. Total suara pendukung Indonesia cukup fantastis, yaitu 4.100.225. Berbeda dengan tuan rumah yang mendapatkan 3.789.000 suara. 


Foto: https://www.instagram.com/dearizkita


 


Penampilan Dea Rizkita

Kostum nasional tahun ini dibawakan Dea Rizkita, pemenang Puteri Indonesia Perdamaian 2017. Mahasiswi Magister Psikologi ini mendapat kesempatan untuk membawa nama baik Indonesia di ajang MGI 2017 yang memiliki fokus pada perdamaian dunia.


Foto: https://www.instagram.com/dearizkita/


 


Detail Kostum Nasional Indonesia

Kostum nasional yang dibawakan oleh Dea Rizkita ini merupakan hasil kolaborasi rancangan dua Morphacio Body Art dan Maya Ratih Couture. Dengan menekankan tema Ibu Pertiwi, kostum nasional yang dibawakan Dea terlihat megah berdetail cantik dan menawan. 

 


Foto: https://www.instagram.com/dearizkita/

Pemilihan warna biru menggambarkan kekayaan maritim Indonesia, serta warna coklat dan gold yang menunjukan kebudayaan yang kaya dan berharga. 

Tidak hanya warna, detail pada kostum ini juga memiliki makna yang rekat dengan nilai-nilai kebangsaan. Misalnya ​​​​​lima kristal biru yang tersusun melingkar yang menggambarkan nilai Pancasila. Selain itu, tiga kristal biru yang menghiasi bagian kepala mencerminkan kolaborasi yang utuh antara tubuh, jiwa, dan semangat kebangsaan. Ditambah lagi dengan kristal kuning yang mengedepankan para pemuda sebagai penerus bangsa.

 


[Gambas:Youtube]

Kostum ini juga semakin terlihat menawan dengan aksen dan ornamen sayam dan hiasan punggung yang membawakan nilai kelembutan dan kekuatan, serta harapan para leluhur dan pahlawan Indonesia. Tidak lupa miniatur candi pada bagian ekor gaun yang sangat mengagumkan mewakili kebudayaan Indonesia.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id