sign up SIGN UP

FASHION

Mengenal 5 Jenis Sepatu Vans yang Populer di Indonesia

Ersa Monica | Jumat, 14 May 2021 23:00 WIB
Mengenal 5 Jenis Sepatu Vans yang Populer di Indonesia
caption
Jakarta -

Sepatu Vans banyak digemari orang-orang dari waktu ke waktu. Brand sepatu ternama asal California, Amerika Serikat ini sudah ada sejak tahun 1966. Didirikan oleh kakak beradik Paul Van Doren dan Jim Van Doren dengan partnernya Gordon Lee dan Serge Delia, di hari pertama rilisnya sepatu Vans hanya terdapat 12 orang pembeli. Sejak saat itu brand ini terus berkembang hingga sudah banyak mengeluarkan model-model sepatu yang tak lekang oleh waktu.

Berikut terdapat 5 jenis sepatu Vans yang populer di Indonesia.

Vans Authentic

Vans Authentic/instagram.com/vans.indo
Vans Authentic/instagram.com/vans.indo

Model ini menjadi model sepatu pertama yang dikeluarkan oleh Vans. Di awal debutnya, Vans Authentic bernama Vans #44. Meskipun sudah ada sejak tahun 1966, model sepatu ini tak terlihat kuno sehingga banyak disukai oleh anak-anak muda untuk tampil kasual dan semi formal. Vans Authentic diproduksi dengan bahan kanvas dan sol yang kualitasnya tinggi sehingga keawetannya tidak diragukan lagi.

Vans Era

Vans Era/instagram.com/vans.indo
Vans Era/instagram.com/vans.indo

Muncul setelah adanya Vans Authentic, jenis sepatu ini dahulu bernama Vans #95. Debut di tahun 1976, Vans Era didesain langsung oleh pemain skateboard legenda Tony Alva Stacy Peralta agar cocok digunakan untuk para pemain skateboard. Vans Era tak hanya cocok digunakan untuk bermain skateboard namun juga sangat cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Vans Old Skool

Vans Old Skool/instagram.com/vans.indo
Vans Old Skool/instagram.com/vans.indo

Setahun setelah rilisnya Vans Era, hadirlah Vans #36 atau yang kini dikenal sebagai Vans Old Skool. Sepatu jenis ini menjadi sepatu skate pertama dari Vans yang menggunakan panel kulit untuk meningkatkan daya tahan. Ciri khas dari Vans Old Skool adalah memiliki garis ikonik pada bagian sampingnya.

Vans Sk8-Hi

Vans Sk8-Hi/instagram.com/vans.indo
Vans Sk8-Hi/instagram.com/vans.indo

Vans Sk8-Hi pertama diperkenalkan pada tahun 1978 sebagai Vans Style 38. Hampir sama seperti Vans Old Skool, sepatu Vans jenis ini juga memiliki garis atau Vans Sidestripe yang saat ini menjadi ikon pada inovasi lainnya. Sepatu ini sengaja didesain dengan kanvas yang tingginya di atas mata kaki agar para pemain skateboard bagian pergelangan kakinya terlindungi ketika menggunakannya. Bukan hanya dapat digunakan oleh pemain skateboard, Vans Sk8-Hi menjadi salah satu model sepatu Vans yang banyak digandrungi masyarakat umum.

Vans Slip On

Vans Slip On/instagram.com/vans.indo
Vans Slip On/instagram.com/vans.indo

Kali ini ada koleksi sepatu dari Vans yang paling beda dari jenis sebelumnya. Sepatu Vans jenis ini hadir tanpa tali sehingga lebih praktis saat digunakan. Pada awal dirilisnya, Vans hanya membuat sepatu slip on dengan model yang polos. Semakin berjalannya waktu sudah banyak ragam dari Vans Slip On, saat ini jenis Vans Checkerboard Slip On paling banyak diminati.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id