sign up SIGN UP

FASHION

Meski Kontroversi, Tren Fashion Ini Akan Ramai Dipakai di Sisa Tahun 2019

Henny Alifah | Selasa, 06 Aug 2019 03:00 WIB
Meski Kontroversi, Tren Fashion Ini Akan Ramai Dipakai di Sisa Tahun 2019
caption
Pada setiap tren fashion, selalu ada saja yang tampak tidak masuk akal atau 'aneh' untuk dipakai. Alhasil, jadilah menimbulkan perdebatan di kalangan khalayak ramai. Meski demikian, tidak jarang tren 'aneh' tersebut justru eksis dan seliweran di mana-mana. Memasuki setengah tahun terakhir 2019, inilah beberapa tren fashion tersebut.

Neon, Tren Fashion Bold 2019


 
source: Instagram/anazsiantar

Bisa dibilang, 2019 adalah tahunnya neon. Kepopulerannya kurang lebih sama dengan kondisi terkini outfit cargo pants, celana kombor dengan banyak saku yang dulu jadi andalan generasi 90-an. Keduanya kini sama-sama berjaya.

Baik di dalam negeri, K-Fashion, sampai tren dunia, warna-warna neon banyak merajai panggung. Warna neon jelas bukan untuk semua orang, hanya kamu yang berani dan berhati kuat yang mampu memakai trend fashion 2019 ini di jalanan. Mulai dari celana pink neon, hoodie dan kaus atau kemeja hijau neon, dress kuning neon, sampai blazer dan kaus kaki yang merah menyala semuanya akan membuat tampilanmu memukau di keramaian manusia. Mau serba neon dari atas sampai bawah, oke. Mau atasan atau bawahan saja yang neon, juga oke. Kamu mau coba outfit ini?


Leather, Tren Fashion Wanita yang Tricky


 
source: Instagram/laurabas

Hanya dengan melihatnya saja, outfit dari bahan leather alias kulit sudah terasa panasnya. Namun demikian, untuk tren fashion wanita tahun ini justru lumrah memakainya dari atas sampai bawah. Sebagai trik supaya tetap nyaman memakai outfit leather, kamu bisa tiru gaya Laura Basuki dengan memakai rok mini untuk jadi pasangan jaket yang fashionable


Transparent Bag


 
source: Instagram/strngrrr

Seperti namanya, tas yang ini transparan sehingga bisa memperlihatkan segala sesuatu yang ada di dalamnya. Jadi wajar saja jika sebagian dari kamu tidak suka tas ini karena berpotensi mengganggu privasi. Meski demikian, beberapa tas transparan tidak sepenuhnya transparan. Secara umum mereka seperti tas pada umumnya, yang padat dan tidak tembus pandang, namun luarnya mendapat lapisan PVC yang bening. Lapisan PVC yang transparan ini membuat tas jadi lebih cantik dan aesthetic. Chic!


Micro Mini Bag


 
source: harpersbazaar.com

Tren fashion 2019 yang 'memenangkan' kategori paling tidak masuk akal adalah tas micro yang super mini. Rumah fashion Jacquemus meluncurkan winter collection 2019/20 bulan Februari lalu, dan di antaranya adalah tas super mini yang lebarnya tidak lebih dari telapak tangan.

Dua Lipa dan Lady Gaga sempat turut mempopulerkan tas mutakhir ini. Tentu saja, reaksi banyak orang adalah mempertanyakan benda apa yang bisa dibawa dalam tas sekecil itu. Jawabannya, hampir tidak ada, kecuali kamu ingin menarik perhatian dengan tampil beda atau mengikuti apa yang dinamakan fashion. Tapi tunggu dulu, kamu mungkin bisa memasukkan cincin atau koin ke dalamnya.

Sementara kamu mungkin bertanya-tanya mengapa ukuran tas semakin menyusut dan menyusut, tren tas mini lainnya terbilang masih cukup akal. Mulai dari sling bag sampai handbag, bentuknya makin beragam dan menawan dengan ukurannya yang mini. Jenis tas yang ini lebih rasional dan setidaknya muat dompet dan beberapa kosmetik. Kamu bisa menambahkannya ke dalam koleksi kalau mau.

Bagaimana, dari sekian item fashion 'unik' di tren 2019 ini ada yang menarik perhatianmu?


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id