sign up SIGN UP

FASHION

Miliki Rambut Tebal dan Kuat dengan Menggunakan 4 Bahan Alami Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Minggu, 08 Nov 2020 10:00 WIB
Miliki Rambut Tebal dan Kuat dengan Menggunakan 4 Bahan Alami Ini!
caption
Jakarta -

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Jadi, siapa sih yang enggak ingin punya rambut yang lebat dan berkilau? Bahkan, banyak wanita yang rela menghabiskan uang dan waktunya di salon untuk mendapatkan perawatan rambut yang baik.

Padahal, dengan bahan-bahan alami pun kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah lho! Mau tahu bahan apa saja yang bisa kamu gunakan? Yuk simak artikel berikut ini.

Daun Seledri

Daun seledri biasanya digunakan untuk makanan. Tapi, daun seledri juga bisa kamu manfaatkan untuk mempertebal rambut.
Daun Seledri/freepik.com

Daun seledri biasanya digunakan untuk makanan. Tapi, daun seledri juga bisa kamu manfaatkan untuk mempertebal rambut. Metode ini pun juga banyak dilakukan oleh para ibu untuk menebalkan rambut bayi.

Seledri mampu menebalkan rambut karena mengandung antioksidan dan vitamin E yang mampu menutrisi kulit kepala. Sehingga, hal ini pun dapat mendorong pertumbuhan rambut baru yang lebih kuat dan tebal.

Cara menggunakannya juga mudah. Haluskan daun seledri yang telah dicuci dan dibuang akarnya. Lalu, aplikasikan pada rambut sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

jika kamu ingin menebalkan dan memperkuat rambut, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ini.
Lidah Buaya/freepik.com

Tumbuhan ini memang memiliki banyak sekali manfaat untuk perawatan tubuh. Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar. Nah, jika kamu ingin menebalkan dan memperkuat rambut, kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ini.

Cukup dengan mengoleskannya secara rutin pada kulit kepala, kamu sudah bisa mendapatkan manfaat dari tanaman ini. Untuk hasil yang lebih efektif, gunakanlah 1 sampai 2 kali dalam seminggu ya, Beautynesian.

Kemiri

Kemiri juga merupakan bahan alami yang terkenal mampu menebalkan kulit. Cara menggunakan kemiri untuk merawat dan menebalkan rambutmu pun cukup mudah.
Kemiri/freepik.com

Kemiri juga merupakan bahan alami yang terkenal mampu menebalkan kulit. Cara menggunakan kemiri untuk merawat dan menebalkan rambutmu pun cukup mudah. Tumbuk halus kemiri lalu oleskan pada kulit kepalamu. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin.

Alpukat

Buah yang satu ini juga bukan hanya enak untuk disantap. Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Sehingga, alpukat mampu untuk melembabkan rambut dengan baik.
Alpukat/freepik.com

Buah yang satu ini juga bukan hanya enak untuk disantap. Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Sehingga, alpukat mampu untuk melembabkan rambut dengan baik.

Untuk menggunakannya, campurkan minyak zaitun dan alpukat sebanyak satu sendok makan. Setelah tercampur rata, aplikasikan pada rambut serta kulit kepalamu. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air dan sampo ringan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id