sign up SIGN UP

FASHION

Minder Punya Perut Buncit? Ini Dia Fashion Hacks yang Bisa Bikin Perut Kamu Tampak Rata!

Zuyina Hapsari | Selasa, 28 Mar 2017 06:00 WIB
Minder Punya Perut Buncit? Ini Dia Fashion Hacks yang Bisa Bikin Perut Kamu Tampak Rata!
caption
Mempunyai perut buncit terkadang bisa menurunkan tingkat percaya diri seseorang, terutama wanita. Maklum saja setiap wanita pasti ingin selalu terlihat cantik dan fashionable setiap harinya. Namun jangan khawatir, mempunyai perut buncit tidak akan menghalangimu untuk tampil fashionable kok, asalkan kamu tahu trik untuk menutupinya. Nah, berikut ini terdapat beberapa trik fashion yang bisa menutupi perut buncitmu. Keep scrolling!


 


Memakai Korset


Tentu semua orang sudah tahu pakaian dalam yang satu ini. Korset adalah pakaian dalam yang dililitkan pada bagian dada, perut dan pinggul. Biasanya korset digunakan oleh wanita yang baru saja melahirkan untuk menjaga bentuk perutnya agar tetap kencang. Nah, bagi yang punya perut buncit, kamu bisa juga memanfaatkan korset untuk memberikan efek perut terlihat rata saat menggunakan pakaian lho! Sebab, sifat korset adalah menekan dan mengencangkan. Nah, dengan menggunakan korset, kamu akan lebih bebas dalam memilih pakaian tanpa khawatir perut terlihat buncit.


Foto: https://www.tokopedia.com/rumahkorset/korset-pelangsing-perut-import-kr04



 



Memakai Shapewear


Shapewear adalah jenis baru dari korset hanya saja bedanya, shapewear tidak hanya fokus pada bagian perut saja, namun juga dapat mengangkat payudara dan bokong. Penggunaan shapewear akan membentuk siluet tubuh yang lebih proporsional dari bagian atas sampai bagian bawah. Dengan menggunakan shapewear ini, kamu pun tidak perlu takut lagi perut terlihat buncit saat menggunakan pakaian.


Foto: https://bunda-drs.com/gunakan-shapewear-untuk-tampil-lebih-langsing.html



 


Memakai High Waist dan Cardigan


Nah, selain menggunakan korset dan shapewear, kamu bisa juga menggunakan high waist. High waist adalah model celana dengan potongan pinggang yang tinggi, biasanya digunakan di atas perut. Celana dengan model seperti ini akan menahan perut untuk tidak bergelambir sehingga secara otomatis akan terlihat lebih rata. Namun high waist ini hanya bagus digunakan apabila dipadukan dengan cardigan dan bentuk pinggang tidak terlalu besar. Apabila memiliki bentuk pinggang yang terlalu besar maka tubuh akan terlihat semakin penuh dan pendek. 


Foto: https://sharingdisini.com/2012/12/11/menyiasati-lemak-dalam-berpakaian/



 


Memakai Atasan dengan Model Peplum


Bagi yang belum tahu, peplum adalah model untuk pakaian yang ketat di bagian atas namun mekar dan bertumpuk di bagian pinggang. Model atasan dengan potongan seperti ini cocok digunakan bagi yang memiliki perut buncit karena perhatian orang terhadap perut kita akan teralihkan dengan tumpukan di bagian pinggang. Selain itu, model pakaian ini akan berfokus pada bagian atas sehingga tubuh akan terlihat lebih langsing.


Foto: https://www.loop.co.id/articles/malu-punya-perut-buncit-ini-7-tips-berpakaian-yang-cocok-untuk-menyamarkannya

Nah tidak ada lagi alasan untuk tidak percaya diri dengan perut buncitmu kan? Cukup siapkan fashion items di atas dan kamu pun siap terlihat fashionable!

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id