sign up SIGN UP

FASHION

Mix and Match Kebaya al Tara Basro, dari Glamornya Red Carpet sampai Gaya Kasual

Liana Dewi | Rabu, 10 Feb 2021 14:15 WIB
Mix and Match Kebaya al Tara Basro, dari Glamornya Red Carpet sampai Gaya Kasual
caption

Siapa yang tak kenal Tara Basro? Aktris kenamaan tanah air ini ternyata sangat bangga dengan pakaian adat tradisional Indonesia lho, khususnya dengan kebaya. Tara Basro sering terlihat mengenakan kebaya di berbagai kesempatan dari mulai momen red carpet, bahkan ketika tengah berbelanja.

Momen pernikahan Tara Basro dan Daniel Adnan pun tak ketinggalan dengan sesi pemotretan yang mengenakan kebaya dengan berbagai model. Sampai unggahan Instagram Tara Basro juga tak luput dari foto-fotonya saat sedang berkebaya.

Wah, banyak banget, ya! Jadi penasaran kan seperti apa gaya Tara Basro saat memakai kebaya? Yuk, kita intip foto-foto di bawah ini!

Kebaya on The Red Carpet

Kebaya on The Red Carpet
Kebaya on The Red Carpet/instagram.com/tarabasro

Nah, ini dia tampilan Tara Basro ketika di red carpet Malam Anugrah Piala Citra Festival Film Indonesia 2020 lalu. Kebaya transparan dipadukan dengan gold maxi dress berbelahan tinggi, glamor maksimal! Tak ketinggalan heels bening dan riasan kuku yang membuat look-nya semakin maksimal dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Kebaya with Boots

Kebaya with Boots
Kebaya with Boots/instagram.com/tarabasro

Mau tampil edgy dengan kebaya? Kamu bisa memadupadankan kebaya dengan boots dan menata rambutmu dengan gaya half up seperti yang dilakukan Tara Basro. Kain yang kamu gunakan juga tak perlu panjangnya sampai mata kaki, cukup di atas tinggi boots kamu.

Floral Kebaya

Floral Kebaya
Floral Kebaya/instagram.com/tarabasro

Perlu inspirasi kebaya untuk formal occasion? Bisa banget nih contek gaya Tara Basro yang satu ini. Kebaya kutu baru berwarna cerah dan bermotif bunga-bunga dipadukan dengan selendang berwarna lebih gelap yang juga bermotif.

Meski terkesan banyak motif, namun tidak mengurangi keanggunan kamu. Karena kain berwarna cokelat tua menyeimbangkan atasan kamu yang sudah cukup ramai. Selain itu, rambut yang disanggul dan anting-anting manis membuat tampilanmu di acara formal ini jadi paripurna.

Kebaya Prewedding

Kebaya Prewedding
Kebaya Prewedding/instagra,.com/tarabasro

Tara Basro juga melakukan foto prewedding dengan mengenakan kebaya. Supaya beda dan tidak membosankan, aktris satu ini menggunakan kacamata. Tradisional tapi tetap keren!

Kebaya Kasunanan Surakarta

Kebaya Kasunanan Surakarta
Kebaya Kasunanan Surakarta/instagram.com/tarabasro

Inilah potret Tara Basro dengan kebaya Kasunanan Surakarta beserta paesnya. Kalau kamu mau melaksanakan resepsi khas Surakarta, kamu bisa mendapat inspirasi dari Tara Basro ini. Oh, iya, ternyata Tara Basro memiliki darah Pekalongan, lho.

Kebaya Bali

kebaya bali
Kebaya Bali/instagram.com/tarabasro

Kecantikan Tara Basro dengan kebaya Bali tidak bisa dipungkiri ya. Perpaduan warna-warna cerah khas kebaya Bali sangat pas di kulit Tara basro yang eksotis. Tara Basro juga terlihat senang menggunakan kebaya ini. Jadi dobel cantiknya!

Kebaya Lurik dan Stoking Jaring

Kebaya Lurik dan Stoking Jaring
Kebaya Lurik dan Stoking Jaring/instagram.com/tarabasro

Inilah tampilan Tara Basro ketika photoshoot dengan menggunakan kebaya. Gak biasa, unik, menarik, dan berani! Tara Basro menggunakan kebaya kutu baru dengan material kain lurik yang dipadupadankan dengan bawahan kain berbelahan tinggi. Stoking jaring memberikan aksen seksi dan berani pada tampilan ini.

Kebaya with Bustier

Kebaya with Bustier
Kebaya with Bustier/instagram.com

Tampilan ini sangat beda dari yang lain. Tara Basro memadukan kebaya dengan bustier yang dikenakan di luarnya. Pemakaian kainnya pun tidak dililit secara konvensional. Selain itu, penggunaan boots memberikan kesan yang kuat pada look yang satu ini.

Tie Dye Kebaya

tie dye kebaya
Tie Dye Kebaya/instagram.com/tarabasro

Tara Basro memadukan kebaya tie dye berwarna biru dengan celana kulot garis-garis dengan warna yang senada. Tampilan ini bisa banget sebagai inspirasi penggunaan kebaya dalam keseharian kamu. Kebaya juga bisa digunakan dengan santai dan tetap terasa nyaman.

Kebaya sebagai Outer

Kebaya sebagai Outer
Kebaya sebagai Outer/instagram.com/tarabasro

Foto ini merupakan potret Tara Basro sedang berbelanja. Tara Basro menggunakan pakaian putih dan kebaya sebagai outer-nya. Ternyata kebaya terlihat kasual jika digunakan sebagai outer ya. Tampilan seperti ini sangat pas untuk tampilan kasual sehari-hari tanpa melepaskan kebaya sebagai pakaian nasional kita.

Kebaya with Belt

Kebaya with Belt
Kebaya with Belt/instagram.com/tarabasro

Kebaya kutu baru yang digunakan Tara Basro semakin manis dengan perpaduan floral belt yang melingkar di pinggangnya. Aksen bunga sepatu dari sabuknya membuat kebaya yang polos terlihat lebih menarik. Agar terlihat kasual, kamu bisa menggunakan celana sebagai bawahan kebaya.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id