sign up SIGN UP

FASHION

Mulai 2020, Prada Stop Gunakan Bulu Hewan untuk Koleksi Fashionnya

Annisa Balqis | Senin, 22 Jul 2019 03:30 WIB
Mulai 2020, Prada Stop Gunakan Bulu Hewan untuk Koleksi Fashionnya
caption
Fashion brand asal Italia, Prada, mengeluarkan pengumuman bahwa mereka tidak lagi mnggunakan bulu hewan asli untuk produk mereka terhitung sejak koleksi Spring/Summer 2020. Kenapa ya?

Prada adalah fashion brand ternama asal Italia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Koleksinya dikenal banyak mengusung konsep elegan, mewah, eksklusif, dan everlasting. Salah satu koleksinya yang paling mencuri perhatian adalah fashion item yang terbuat dari bulu hewan asli. Sebuah gebrakan baru saja dilakukan Prada dengan tidak lagi menggunakan bahan bulu hewan asli untuk koleksi Spring/Summer di 2020.


Kerjasama dengan Yayasan Pecinta Binatang


Prada berencana tidak membuat produk fashion berbahan bulu binatang per Februari 2020. Keputusan ini sebagai komitmen kerjasama Prada dengan Fur Free Alliance, sebuah koalisi lebih dari 50 yayasan pecinta binatang dari 40 negara. Di 2018 lalu, koalisi ini melakukan hal serupa untuk membuat Prada untuk tidak menggunakan bulu binatang. Selain itu, Prada juga bekerjasama dengan The Humane Society of the United States and LAV, organisasi dari Italia yang berfokus pada hak-hak binatang.

Melalui campaign dan komitmen ini, Fur Free Alliance mengapresiasi langkah besar Prada. Kedepannya, Prada diharapkan sekaligus dapat mengedukasi konsumennya mengenai hak dan kesejahteraan serta pandangan baru terhadap binatang.


Foto: https://twitter.com/Prada

Prada Akan Berinovasi dengan Material Lain


Koleksi fashion wanita edisi spring/summer 2020 menjadi awal mula Prada mengeluarkan produk fur free. Dengan tidak menggunakan bulu binatang, Prada harus memutar otak untuk beberapa fashion item yang selama ini menggunakan material tersebut seperti coat dan topi musim dingin. Tapi itu bukan halangan bagi brand sekelas Prada.

Hal ini akan memicu mereka untuk lebih kreatif dalam mengeluarkan produk sesuai keinginan pasar dan tetap menjalankan fur free programme ini. Entah menggunakan bahan sintetis atau material lainnya, Prada akan mencoba untuk mengembangkan potensi kreatif lainnya yang tetap sesuai minat konsumen.



Foto: https://www.popsugar.com

Selain Prada, ada banyak fashion brand dunia yang sudah bergabung dalam campaign ini, contohnya Gucci, Chanel, Burberry, Michael Kors, Versace, DKNY dan Coach. Masih ada banyak brand yang menjual produk fashion dari bulu binatang.


Foto: https://www.instagram.com/prada/

Prada Dinilai Masih Belum Cukup


Meski dinilai langkah bagus, keputusan Prada untuk tidak lagi menggunakan bulu binatang belum bisa memuaskan banyak pihak. Salah satu organisasi pecinta binatang, People for the Ethical Treatment of Animals atau PETA, berharap Prada dapat mengikuti jejak brand Chanel yang berkomitmen tidak menggunakan kulit hewan asli nan eksotik, seperti ular untuk koleksi terbaru. Para konsumen kedepannya tidak lagi berkeinginan menggunakan produk yang mengandung unsur hewani pada fashion item.

Dengan komitmen baru yang dipegang kini, semoga Prada tetap bisa mengeluarkan fahion item yang tidak hanya elegan dan klasik. Namun juga mendukung untuk mulai peduli sesama makhluk ciptaan Tuhan dan nilai tersebut juga dirasakan oleh para konsumennya.
 


Foto: https://www.instagram.com/prada/



Sumber: Popsugar.com


[Gambas:Youtube]

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id