sign up SIGN UP

FASHION

No More Pain, Ini Cara Pakai High Heels Tanpa Rasa Pegal!

Dyah Narwastu | Rabu, 05 Jul 2017 08:30 WIB
No More Pain, Ini Cara Pakai High Heels Tanpa Rasa Pegal!
caption
Banyak wanita yang suka pakai high heels, tapi banyak juga yang sering mengalami rasa sakit setelahnya. Kalau kamu termasuk salah satu di antaranya, kamu wajib simak tips agar kaki tidak sakit saat memakai high heels berikut ini!


 


Tambahkan Insole Tebal


Insole atau sol dalam adalah alas yang bisa kita tambahkan untuk membuat high heels jadi lebih nyaman. Insole yang tebal dan empuk dapat membantu mengurangi beban kaki ketika menopang tubuh kita. Efeknya, insole bisa membantu mengurangi rasa sakit saat memakai high heels. Jadi jangan lupa untuk membeli insole dengan bahan yang nyaman ketika kamu akan memakai high heels.


Foto: https://insolesgeek.com/toes-care/leather-forefeet-half-pad-women-gel-foot-care-insoles-gk-1321


 


Gunakan Selotip Pada Jari


Tips agar kaki tidak sakit saat memakai high heels yang satu ini mungkin terdengar aneh untuk sebagian orang, yakni menggunakan selotip di jari tengah dan jari manis pada kaki saat memakai high heels. Jari tengah dan jari manis yang direkatkan dengan selotip akan menjaga agar otot-otot pada kaki tetap sejajar. Dengan posisi yang sejajar, kaki menjadi lebih kuat dalam menopang berat tubuh saat memakai high heels.


Foto: https://www.youthmanual.com/post/life/how-to/17-trik-agar-sepatu-kamu-jadi-lebih-nyaman-kece-dan-berguna


 


Lakukan Stretching Sebelum Memakai High Heels


Melakukan peregangan otot kaki sebelum memakai high heels perlu dilakukan agar kaki kita tidak kaget dengan perubahan tekanan yang terjadi secara mendadak. Stretching bisa mencegah berbagai masalah yang mungkin muncul karena penggunaan high heels, seperti kram kaki, pegal-pegal, sampai otot yang terlampau pegal. Kita cuma butuh waktu 3 menit untuk melakukan pemanasan dan peregangan otot ringan pada kaki. Supaya lebih maksimal, kita bisa mengulanginya di sela-sela waktu menggunakan high heels agar kaki lebih rileks.


Foto: https://www.citynews-koeln.de/warzen-behandlung-fuessen-ansteckungsgefahr-studie-gesundheit-_id11006.html


 


Istirahatkan Kaki Sesering Mungkin


Berbeda dengan jenis sepatu sneakers dan flat shoes yang bisa dipakai seharian, ketika memakai high heels kita perlu mengistirahatkan kaki sesering mungkin. Karena itu, sebaiknya hindari memakai high heels saat kita akan mendatangi acara yang mengharuskan untuk berdiri dalam jangka waktu lama. Jika terpaksa harus memakai high heels untuk jangka waktu lama, cari spot yang memungkinkan kita untuk duduk atau setidaknya melepaskan high heels sejenak.


Foto: https://www.myfatpocket.com/fashion/trends-style/12-tips-for-walking-confidently-in-those-high-heels.html


 


Rendam Kaki Dengan Larutan Air Hangat dan Garam


Larutan air hangat dan garam bisa membuat otot kaki menjadi lebih rileks setelah menggunakan sepatu hak tinggi. Selalu lakukan rutinitas ini setelah kita menggunakan high heels untuk menghindari terjadinya kram pada kaki. Saat merendam kaki dengan larutan air hangat dan garam, jangan lupa berikan pijatan ringan pada telapak kaki untuk membuat otot yang tegang kembali rileks.


Foto: https://www.findhomeremedy.com/best-home-remedies-for-toenail-fungus/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id