sign up SIGN UP

Parade Selebriti Berbusana Terbaik dalam Balutan Setelan Jas di Red Carpet CFDA Awards 2021

Dimitrie Hardjo | Senin, 15 Nov 2021 06:30 WIB
Parade Selebriti Berbusana Terbaik dalam Balutan Setelan Jas di Red Carpet CFDA  Awards 2021
caption

CFDA Fashion Awards 2021 telah berlangsung minggu lalu Rabu (10/11) malam, menghadirkan sejumlah selebriti, model, dan desainer berbakat dunia. Dalam malam penganugerahan penghargaan fashion Amerika paling bergengsi, sudah tidak diragukan lagi jika para tamu undangan mengenakan pakaian yang stylish dan fashionable, mulai dari gaun yang dramatis hingga setelan jas yang praktis. Namun, bukan hanya laki-laki saja yang mengenakan setelan jas lho, Beauties! Beberapa perempuan juga tampak mengenakan setelan jas yang tidak kalah modis.

Di era modern ini, suits bukan lagi dikhususkan untuk satu gender semata. Dengan desain yang lebih adaptif dan playful, semua orang bisa mengenakan setelan jas. Kreativitas desain suits dituangkan oleh perancang busana dan dikenakan oleh para selebriti––menghasilkan look yang jauh dari monoton. Mengenakan suits tidak pernah sebebas ini. Lihat bagaimana para publik figur perempuan di CFDA Awards 2021 memakainya, Beauties!


Yeohlee Teng

Yeohlee Teng/
Yeohlee Teng di CFDA Fashion Awards/ Foto: vogue.com

Perancang busana Yeohlee Teng menunjukkan bahwa setelan jas tidak harus membosankan. Dengan suit warna emas metalik, perempuan asal Malaysia ini tampil sempurna di depan kamera. Ia juga memadukannya dengan kemeja putih, sepatu dan jam tangan hitam yang sederhana, memberikan pusat perhatian pada setelan blazer dan celana panjangnya itu.

Sara Ziff

Sara Ziff di CFDA Awards/
Sara Ziff di CFDA Awards/ Foto: vogue.com/

Model asal Amerika Serikat, Sara Ziff, turut menampilkan gaya yang clean dengan suits berwarna maroon. Look-nya cenderung simpel, tapi memberikan kesan classy dengan penambahan aksesori minimal dan clutch dengan bentuk dan warna yang mencolok.

Emily Blunt

Emily Blunt di CFDA Awards/
Emily Blunt di CFDA Awards/ Foto: vogue.com

Tampil bold dengan balutan setelan jas oranye, Emily Blunt berhasil menarik atensi di red carpet CFDA Awards. Gaya polished yang seksi berhasil diraih aktris pasangan John Krasinski itu. Memilih untuk tidak mengenakan atasan selain blazer, ia menambahkan statement necklace untuk mempercantik penampilannya.

Carré Otis

Carré Otis di CFDA Awards/
Carré Otis di CFDA Awards/ Foto: vogue.com

Penampilan monokromatik diberi sentuhan seksi dalam gaya Carré Otis. Model sekaligus aktris Amerika Serikat ini mengenakan setelan jas putih yang dipadukan dengan atasan décolletage atau low neckline. Menyamai suits yang dikenakan, ia membawa clutch mini berwarna putih yang menyempurnakan penampilan modernnya itu.

Avani Gregg

Avani Gregg di CFDA Awards/
Avani Gregg di CFDA Awards/ Foto: vogue.com

Artis TikTok sekaligus makeup artist, Avani Gregg turut hadir pada red carpet CFDA Awards 2021 dengan gaya yang begitu stylish. Setelan jas dengan cutting tidak biasa, yakni cropped blazer dan high-waisted trousers dipadankan dengan cropped shirt. Busananya dilengkapi dengan sentuhan metalik dari pilihan nail art, perhiasan, dan tas kecil yang dijinjing.

Carly Cushnie

Carly Cushnie di CFDA Awards/
Carly Cushnie di CFDA Awards/ Foto: vogue.com

CEO dan Creative Director dari label Cushnie, Carly Cushnie, menjadi perempuan lain yang membuktikan bahwa setelan jas tidak harus terdiri dari jas, kemeja, dan celana panjang. Pada malam penganugerahan CFDA Awards 2021, ia justru tampil playful dengan busana serba pink, terdiri dari jas yang dipadukan dengan strapless jumpsuit

Cara Delevingne

Cara Delevingne di CFDA Awards/
Cara Delevingne di CFDA Awards/ Foto: vogue.com/

Little black suit” adalah kalimat yang dituliskan Cara Delevingne dalam caption Instagramnya untuk mendeskripsikan gayanya ini. Deskripsinya tersebut tepat sasaran mengingat ia mengenakan suit dengan cara yang menyegarkan: blazer dan black velvet mini skirt dikombinasikan dengan combat boots. Do I hear ‘Yes’?

Aubrey Plaza

Aubrey Plaza di CFDA Awards/
Aubrey Plaza di CFDA Awards/ Foto: vogue.com

Mix-and-match setelan jas dengan gaya lain juga dijajal Aubrey Plaza. Aktris dari serial Parks and Recreation ini tampil beda dengan kombinasi jas dan dress hitam dari kain serupa dipadukan dengan long shirt, bow tie, dan knee-length socks. 

Berani coba mix-and-match suits seperti publik figur di CFDA Awards di atas, Beauties?

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id