sign up SIGN UP

FASHION

Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo Dragon di Miss Universe 2020

Ersa Monica | Sabtu, 15 May 2021 15:15 WIB
Penampilan Ayu Maulida Kenakan Kostum Komodo Dragon di Miss Universe 2020
caption
Jakarta -

Pertunjukan kostum nasional dalam kontes kecantikan Miss Universe 2020 telah digelar di Hard Rock Hotel, Florida, Amerika Serikat pada Kamis malam (14/5) waktu setempat. Seluruh kontestan dari 74 negara menampilkan kostum terbaiknya yang menunjukkan ciri khas dari negara asal masing-masing.

Wakil dari Indonesia, Ayu Maulida tampil dengan kostum bertajuk 'Komodo Dragon: An Indonesian Prehistoric Heritage' yang mengangkat keindahan spesies langka yang hanya ada di Indonesia. Kostum nasional ini merupakan hasil kolaborasi antara desainer pakaian Diana M Putri dari Diana Couture serta desainer aksesori Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design.

Penampilan Ayu Maulida/instagram.com/officialputeriindonesia
Penampilan Ayu Maulida/instagram.com/officialputeriindonesia

Dikutip dari akun Instagram @officialputeriindonesia, dalam pengerjaannya Diana M Putri dari Diana Couture memilih alas pada gaun yang dapat dibalik Sequin 3D Black & Gold sehingga menciptakan efek mewah dan liar yang menyerupai komodo. Bagian dada dan ekor dibuat dengan potongan dramatis yang diberi warna yang juga menyerupai komodo. Semua manik-manik dan pelat logam yang ada pada kostum tersebut dijahit langsung menggunakan tangan.

Sementara Yuling Hoo dan Silvy Prajogo dari Le Ciel Design menggabungkan 3 jenis logam dengan warna rustic gold, copper/bronze, dan black gold untuk menciptakan kesan ombre pada kostum ini. Hal yang menarik, headpiece berbentuk kepala komodo dibuat menggunakan sistem robotik yang menggabungkan motor, sensorik dan mikrokontroler. Bukan hanya itu, kalung dan sarung tangan yang dikenakan Ayuma dapat menyala karena dibuat dengan pengontrol LED.

[Gambas:Instagram]

Dalam pertunjukan kostum nasional malam itu, Ayuma berhasil mencuri perhatian penonton. Ia tampil menawan dengan melenggang di atas panggung sembari melakukan gerakan tangan untuk memperlihatkan keindahan kostum yang dikenakannya. Penampilan Ayuma menuai banyak pujian dari netizen.

Pada suatu bagian, lighting dalam ruangan pertunjukkan dipadamkan sehingga Ayuma dapat menunjukkan siluet kostum Komodo Dragon yang dikenakannya. Ia berpose melihat ke arah samping sehingga pada bagian headpiecenya membentuk siluet komodo yang lidahnya sedang menjulur. Pembawaannya berhasil menunjukkan keindahan kostum Komodo Dragon tersebut.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id