sign up SIGN UP

FASHION

Penting! Ini 5 Langkah Mencuci Bra di Mesin Cuci Agar Bra Kesayanganmu Awet!

Dyah Narwastu | Rabu, 28 Jun 2017 12:00 WIB
Penting! Ini 5 Langkah Mencuci Bra di Mesin Cuci Agar Bra Kesayanganmu Awet!
caption
Selain untuk menunjang penampilan, bahkan bra juga bisa berpengaruh pada kesehatan wanita. That's why kamu harus menjaga kebersihannya. Nah, agar bra yang kita punya tetap bersih dan terhindar dari kerusakan, kita harus bisa mencucinya dengan benar. Buat kamu yang terbiasa mencuci bra dengan mesin cuci, simak tips cara mencuci bra dengan mesin cuci berikut ini!


 


Pasang Pengait Bra


Sebelum mencuci bra dengan mesin cuci, pastikan pengait bra sudah terpasang dengan benar. Pengait bra yang tidak terpasang dengan benar akan membuatnya tersangkut pada baju lain. Ketika mesin cuci berputar, tali bra akan ikut tertarik baju tersebut sehingga menjadi kendor.


Foto: https://www.wikihow.com/Wash-a-Bra


 



Masukkan Dalam Kantong Cuci Bra


Untuk mengurangi risiko tali bra yang terlilit baju lain, sebaiknya gunakan kantong cuci khusus bra ketika mencuci dengan mesin cuci. Jangan takut bra kita tidak bersih ketika mencuci dengan kantong ini. Lubang-lubang kecil yang ada pada kantong cuci bra membuat air dan detergen tetap bisa menembus bra dan membersihkannya dari kotoran serta keringat.


Foto: https://www.wish.com/c/54dae50f8936cf09bec6a37e


 


Pilih Mode Pencucian Gentle


Mesin cuci umumnya mempunyai berbagai mode pencucian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Untuk menghindari rusaknya bra, pilih mode pencucian gentle atau delicate, yakni mode pencucian yang paling ringan. Dengan mode pencucian gentle, mesin cuci tidak akan berputar secara cepat sehingga mengurangi resiko penyoknya cup pada bra kita.


Foto: https://www.tidyhouse.info/washing-machine-problems-and-how-to-avoid-them-1227/


 


Jangan Keringkan Bra di Mesin Cuci


Hampir semua mesin cuci punya mode pengeringan sehingga kita tidak perlu repot memerasnya sebelum menjemur. Khusus untuk bra, sebaiknya hindari mode pengeringan pada mesin cuci karena bisa membuat bra menjadi lebih cepat melar. Setelah proses pencucian selesai, segera ambil bra dari mesin cuci dan gantung pada tali jemuran tanpa perlu memerasnya terlebih dahulu.


Foto: https://forcreativejuice.com/creative-laundry-hacks-to-make-your-life-easier/


 


Gantung Bra dengan Benar


Selesai mencuci dengan mesin cuci, segera jemur bra dengan cara menggantungnya. Nah, supaya tali bra tidak melar, hindari menggantung bra pada bagian talinya. Sebaiknya gantungkan bra dalam posisi miring dengan menaruh bagian tengah bra pada tali jemuran.


Foto: https://secretsfromyoursister.com/blog/lingerie-storage-wars/

Nah, itu tadi tips cara mencuci bra dengan mesin cuci yang benar. Dengan cara mencuci yang benar, bra kita akan tetap terjaga bentuk dan kualitasnya. Bra yang bagus akan menopang payudara dengan baik sehingga mengurangi berbagai resiko berbagai gangguan kesehatan yang berhubungan dengan payudara.

 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id