sign up SIGN UP

FASHION

Pilih Celana Sesuai Bentuk Tubuhmu, Bikin Makin Stunning!

Fahira mahza | Senin, 19 Apr 2021 19:00 WIB
Pilih Celana Sesuai Bentuk Tubuhmu, Bikin Makin Stunning!
caption

Fashion memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Berbagai fashion item hadir melengkapi kebutuhan tampilan kamu. Setiap orang memiliki gaya dan kesukaannya masing-masing dalam berbusana. Selera yang berbeda menjadikan tiap orang memilih model pakaian yang berbeda pula.

Salah satu fashion item yang digemari tak hanya bagi para pria, namun juga wanita, yakni celana. Celana merupakan bagian dari berbusana yang menjadi favorit banyak orang karena nyaman digunakan dan dapat dipadupadankan dengan pakaian lainnya. Namun, beberapa orang menghindari penggunaan celana karena merasa bahwa bentuk tubuhnya tak tepat jika dipadukan dengan celana.

Eits, padahal belum tentu loh mungkin saja kamu kurang cermat dalam memilih model celana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Inilah rekomendasi celana yang sesuai dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda!

Bentuk pir

Bentuk pir
Bentuk pir/foto: pinterest.com

Apakah kamu memiliki tubuh berbentuk pir? Terutama di bagian pinggul ke bawah? Banyak orang dengan bentuk tubuh ini cenderung sulit menentukan model celana yang tepat agar tidak membuat lekukan tubuhnya terlalu nyata ataupun terlihat besar. Untuk kamu yang memiliki bentuk tubuh pir, maka flare pants merupakan pilihan yang tepat. Flare pants memiliki bagian bawah yang lebar namun ketat di bagian pinggul. Hal ini membuat tubuhmu lebih jenjang dan proporsional loh.

 

Bentuk jam pasir 

Bentuk jam pasir
Bentuk jam pasir/foto: pinterest.com

Bentuk tubuh seperti jam pasir mungkin menjadi salah satu bentuk tubuh yang diinginkan banyak wanita. Biasanya bagian pinggang yang kecil membuat tubuh terlihat ramping. Untuk menonjolkan sisi menawan dari tubuhmu, kamu bisa mencoba untuk menggunakan celana model high waist. Celana high waist akan menciptakan ilusi tubuh yang semampai. Selain itu model celana ini berfokus pada kenyamanan dalam beraktivitas. 

Bentuk segitiga terbalik

Bentuk segitiga terbalik
Bentuk segitiga terbalik/foto: pinterest.com

Jika kamu memiliki paha yang besar namun betis yang ramping, mungkin tipe tubuhmu ialah segitiga terbalik. Untuk menyempurnakan tampilanmu maka wide leg pants sangat cocok. Celana dengan model wide leg biasanya longgar namun tetap membuatmu terlihat modis. Bagian kakinya yang lebar menciptakan kesan edgy dan classic di saat bersamaan. 

Bentuk kotak

Bentuk kotak
Bentuk kotak/foto: pinterest.com

Tubuhmu tak bervolume khususnya dibagian kaki ? maka kamu harus berfokus pada outfit yang dapat membuat tubuhmu nampak lebih berisi dan padat. Salah satu model celana yang paling tepat ialah tappered pants. Bagi pemilik tubuh dengan bentuk kotak maka penggunaan tappered pants akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih bervolume dan menarik. 

Bentuk plus size 

Bentuk plus size
Bentuk plus size/foto: pinterest.com

Tubuh dengan bentuk plus size sering kali sulit mencari celana yang cocok digunakan sehari-hari. Banyak model celana yang membuat bentuk tubuh ini malah terlihat semakin lebar dan tak menarik. Untuk mengakalinya kamu bisa mencoba mengenakan celana low rise dengan motif vertikal. Tubuh akan nampak lebih ramping dan jenjang dengan motif vertikal tersebut. 

Nah, kini kamu tak perlu risau lagi saat mencari celana. Rekomendasi model celana tersebut dapat menjadi inspirasimu dalam berbusana. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id