sign up SIGN UP

FASHION

Psst.. Ternyata Bisa Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching dengan Trik Ini

Phuri | Rabu, 29 Jul 2015 05:00 WIB
Psst.. Ternyata Bisa Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching dengan Trik Ini
caption
Mewarnai rambut tanpa bleaching? Ternyata bisa lho. Teknik bleaching memang merupakan bagian dari proses mewarnai rambut. Masalahnya, bleaching dapat membuat rambut menjadi sangat kering dan membutuhkan perawatan yang intensif. Tapi, kamu tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa lho mewarnai rambut tanpa bleaching dengan melakukan trik ini.

Siapa bilang mewarnai rambut harus selalu melalui proses bleaching dulu? Eits, ternyata ada lho cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang bisa kamu lakukan sendiri. Penasaran prosesnya seperti apa supaya hasilnya tetap maksimal? Ini dia caranya!



 


Cara Mewarnai Rambut Menggunakan Hair Chalk


Hair Chalk merupakan salah satu alternatif mewarnai rambut tampa bleaching. Pilihan warnanya yang terang dan pekat dapat menutupi warna asli rambut, bahkan rambut yang berwarna hitam sekalipun. Untuk caranya, kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini.

[Gambas:Youtube]



 


Bleaching Menggunakan Pewarna Biasa


Tanpa Bleaching pun sebenarnya kamu tetap dapat mewarnai rambut. Namun warnanya tidak akan keluar seterang gambar di box iklan merek pewarna rambutnya. Lihat saja pada gambar berikut! Dengan warna yang sama akan muncul hasil yang berbeda.
Foto: https://pinterest.com


 


Mewarnai Rambut Hitam Tanpa Bleaching


Pertanyaan yang sering dilontarkan adalah, apakah bisa mewarnai rambut hitam tanpa bleaching? Sebenarnya bisa saja, namun hasilnya tidak akan seterang warna di box pewarna rambutnya. Berikut beberapa rumus mewarni rambut tanpa bleaching.
Foto: https://www.stellalee.net
Mewarnai rambut hitam dengan warna dark brown hanya akan membuat rambut berkilap coklat ketika ada di bawah sinar matahari.

 
Foto: https://www.stellalee.net
Mewarnai rambut dengan warna medium dark brown akan membuatnya menjadi warna darkbrown.

 
Foto: https://www.stellalee.net
Mewarnai rambut dengan warna medium brown akan membuatnya menjadi warna medium dark brown.

 
Foto: https://www.stellalee.net
Mewarnai rambut dengan warna light brown atau blonde akan membuatnya menjadi warna medium brown.

 
Bagaimana, Beautynesian? Tanpa bleaching, warna yang dihasilkan dari pewarna lembut akan tetap keluar walaupun tak seterang hasil pewarnaan rambut dengan bleaching, seperti yang tertera pada box pewarna rambutnya.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba metode pewarnaan rambut yang satu ini? Hair chalk merupakan salah satu alternatif sebagai cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang bisa kamu pilih. Yuk, share pegalaman penggunaan hair chalk ataupun rekomendasi cara pewarnaan lainnya yang patut untuk dicoba.
 

Mewarnai rambut tanpa bleaching memang sulit jika kamu ingin mewarnai rambutmu dengan warna-warna yang terang, namun kamu bisa meminimalisir efek bleaching bagi rambut.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id